Kerupuk seblak dower. Lihat juga resep Kerupuk Jablay a.k.a Seblak Kering enak lainnya. Buat seblak sendiri, kerupuknya masih suka keras? Cara Membuat Kerupuk Seblak Paling Nagih Bantat Pedas Gurih.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ada beberapa macam-macam kerupuk seblak yaitu ada kerupuk Seblak Basah dan kerupuk Seblak Kering. Kerupuk sebagai bahan utama pembuatan seblak biasanya dicampur dengan bumbu seperti. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak Bicara mengenai seblak, variasi rasa dan toppingnya beragam.

Lagi mencari ide resep kerupuk seblak dower yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerupuk seblak dower yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerupuk seblak dower, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kerupuk seblak dower yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kerupuk Jablay a.k.a Seblak Kering enak lainnya. Buat seblak sendiri, kerupuknya masih suka keras? Cara Membuat Kerupuk Seblak Paling Nagih Bantat Pedas Gurih.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kerupuk seblak dower sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kerupuk seblak dower memakai 8 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kerupuk seblak dower:

  1. Gunakan 1/2 kg kerupuk bawang.
  2. Siapkan 1 liter minyak goreng.
  3. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 2 ruas kencur.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Sediakan Kaldu bubuk.
  7. Siapkan Bon cabe.
  8. Gunakan Bubuk cabe.

Ukuran pedasnya pun bisa kamu sesuaikan. Untuk kerupuk boleh diganti dengan kerupuk lainnya, misal kerupuk ikan palembang, kerupuk udang Penggunaan kencur dan cabai pedas tetap digunakan di resep seblak kering kali ini. Supaya nantinya kerupuk seblak tidak keras saat seblak sudah matang. Kerupuk yang masih keras bisa menurunkan cita rasa.

Langkah-langkah membuat Kerupuk seblak dower:

  1. Rendam kerupuk dengan minyak dingin selama 1 jam..
  2. Goreng daun jeruk, bawang putih dan kencur, hingga kering, lalu di haluskan. Setelah halus campur dengan bubuk cabe, bon cabe dan kaldu bubuk..
  3. Nyalakan kompor lalu goreng dengan api sedang, aduk terus supaya matang merata, hasil memang bantat ya..
  4. Lalu di toples campur bumbu dengan kerupuk..goncang goncang sampai tercampur, kerupuk seblak bisa disimpan di wadah kedap udara dan siap untuk cemilan saat nonton tv..

Baca Juga : Gak Perlu Beli, Langsung Bikin Sendiri Seblak Goreng Sosis. Seblak is an Indonesian savoury and spicy dish, originating from Sundanese cuisine in the western part of Java, made of wet krupuk (traditional Indonesian crackers) cooked with protein sources (egg, chicken, seafood or beef) in spicy sauce. Seblak is a specialty of Bandung city, West Java, Indonesia. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kerupuk seblak dower yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!