Ayam Bakar Kecap Super Mantap. Ayam Bakar Kecap Manis Yang Mantap dan Enak. Masukkan ayam, aduk hingga beruba warna. Tuang air dan air asam Jawa.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Buat kamu yang hobi masak ataupun masih belajar masak tak masalah untuk coba resep resep ayam bakar kecap ini lho. Sekarang waktunya kita akan membahas tentang resep ayam bakar, tapi kali ini berbeda dengan ayam bakar pada umumnya walaupun bahan dasarnya sama. Kali ini kita akan berbagi resep cara membuat ayam bakar kecap yang sederhana tapi enak dan nikmat loh.

Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar kecap super mantap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap super mantap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar kecap super mantap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam bakar kecap super mantap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ayam Bakar Kecap Manis Yang Mantap dan Enak. Masukkan ayam, aduk hingga beruba warna. Tuang air dan air asam Jawa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam bakar kecap super mantap yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kecap Super Mantap menggunakan 23 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Bakar Kecap Super Mantap:

  1. Sediakan 1 kg ayam, potong sesuai selera.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis, ambil airnya.
  3. Sediakan 🍥Bumbu halus:.
  4. Siapkan 7 siung (65 gr) bawang merah.
  5. Gunakan 1 bungkul (50 gr) bawang putih.
  6. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 4 butir (15 gr) kemiri.
  8. Sediakan 3 cm (15 gr) lengkuas.
  9. Sediakan 3 cm (15 gr) jahe.
  10. Gunakan 2 batang serai, ambil bagian putihnya aja.
  11. Ambil 50 gr gula merah.
  12. Gunakan 100 ml air kelapa.
  13. Gunakan 🍥Bumbu Lainnya:.
  14. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  15. Ambil 4 lembar daun salam.
  16. Gunakan 5 sdm kecap manis.
  17. Ambil 1 sdt garam.
  18. Gunakan 1 sdt masako ayam.
  19. Siapkan 🍥Olesan 1:.
  20. Sediakan sisa bumbu ungkep yg dikentalkan.
  21. Siapkan 🍥Olesan 2:.
  22. Sediakan 1-2 sdm kecap manis.
  23. Gunakan 2-3 sdm minyak goreng.

Daging ayam memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang cukup tinggi sehingga baik untuk perkembangan dan pertumbuhan buah hati Anda. Karena, daging ayam dapat diolah menjadi berbagai macam jenis hidangan seperti ayam goreng, ayam bakar, opor ayam, ayam tulang lunak, ayam bumbu rica-rica, semur ayam, dan masih banyak lagi hidangan yang menggunakan daging ayam sebagai bahan utamanya. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap: Bersihkan ayam dan potong sesuai selera, lalu beri perasan air jeruk nipis dan garam, diamkan sebentar setelah itu cuci sampai bersih, sisihkan. Haluskan semua bumbu ayam bakar kecap (bumbu halus).

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Bakar Kecap Super Mantap:

  1. Siapkan bumbu2. Bawang dikupas dahulu baru ditimbang ya. Yang di foto sy pakai bawang putih biasa. Lebih mantap lagi pakai bawang putih kating..
  2. Blender semua bumbu halus..
  3. Masukkan bumbu halus yang telah diblender kedalam teflon. Tambahkan bumbu lainnya, aduk rata..
  4. Tambahkan ayam, lumuri ayam satu-persatu dengan bumbu, hingga semua ayam tertutup rata dengan bumbu halus..
  5. Kemudian ungkep ayam diatas kompor dengan api kecil selama 30-40 menit. Tiap 10 menit sekali ayam dibolak balik ya, supaya bumbu meresap sempurna. Tutup dengan tutup teflon..
  6. Setelah ayam diungkep, biarkan hingga benar2 dingin, lebih baik diinapkan semalaman agar bumbu benar2 meresap sempurna kedalam ayam. Lalu ambil ayam letakkan dalam wadah, sisihkan..
  7. 🍥Olesan 1 ~ Panaskan kembali sisa bumbu ungkep dengan api kecil hingga mengental. 🍥Olesan 2 ~ di dlm wadah masukkan minyak goreng + kecap manis, aduk rata..
  8. Bakar ayam di panggangan arang atau bisa juga pakai teflon. olesi dengan sisa bumbu ungkep. kemudian olesi lagi dengan kecap yg dicampur dg minyak goreng. lakukan beberapa kali sampai bumbu oles meresap dan ayam terbakar sempurna (berwarna coklat shiny tapi tidak terlalu garing).
  9. Siap disantap bersama nasi hangat, sambal terasi dan lalapan atau sayur asem,,, Mantappp 😃👍,,, saya tempatkan ala2 nasi box 😅.
  10. Selamat Mencoba 😃.

Masukkan ayam kedalam wajan, lalu tambahkan air, tambahkan juga bumbu yang telah dihaluskan tadi beserta sereh. Masukkan kecap manis (bango), garam, dan air asam. Kemudian aduk sampai ayam terbalut bumbu. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar kecap super mantap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!