Semprit Larut Ngeprull (Jengkarut).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep semprit larut ngeprull (jengkarut) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semprit larut ngeprull (jengkarut) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semprit larut ngeprull (jengkarut), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan semprit larut ngeprull (jengkarut) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semprit larut ngeprull (jengkarut) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Semprit Larut Ngeprull (Jengkarut) memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Semprit Larut Ngeprull (Jengkarut):

  1. Gunakan 500 gr Tepung Larut.
  2. Ambil 200 gr Tepung Tapioka/kanji.
  3. Sediakan 2 lembar daun pandan (sobek2 untuk menyangrai).
  4. Siapkan 250 gr Gula Halus.
  5. Sediakan 4 Kuning Telur.
  6. Ambil 200 gr Margrin.
  7. Gunakan Air parutan jahe (agar lebih wangi).
  8. Ambil 450 ml santan, dimasak sampai menyusut dan mengeluarkan minyak.

Langkah-langkah membuat Semprit Larut Ngeprull (Jengkarut):

  1. Sangrai tepung larut, kanji, daun pandan sampai daun pandan mengering. Angkat dinginkan lalu ayak..
  2. Kocok margarin, gula halus, n kuning telur sampai pucat kurang lebih 5 menit. Lalu masukkan santan dan air parutan jahe, kocok lagi sampai rata.
  3. Tahap berikutnya, masukkan tepung sedikit demi sedit sambil di uleni ya/diaduk pake centong agak tebal. Jangan langsung dimasukkan semua karena sambil menyesuaikan hasil adonan. Takutnya kalau tepung langsung dimasukkan semua takut adonan bakal lembek atau keras..
  4. Cetak adonan diloyang dengan spuit. Loyang sudah disemir margarin tipis2. Panggang sampai bawah kue berwarna kecoklatan. Tanda kue sudah matang..
  5. Kuenya kokoh, ngeprul dan wangi.
  6. Ini yg aku tambahin sedikit mawar di atasnya.

Inilah resep mudah memasak Semprit Larut Ngeprull (Jengkarut), ayo dilakukan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi hari adalah sebuah peringatan, agar kita selalu bersyukur dalam menjalani hidup.”