Telur Gulung Sarapan Anak Sehat. Telur gulung bisa dijadikan sebagai menu sarapan yang sehat dan enak untuk keluarga tercinta di rumah. Anda juga bisa menjadikan telur gulung sebagai bekal si kecil ke sekolah atau bekal ke kantor. Rasanya yang enak dan gurih, dengan campuran nori di dalamnya akan sangat memanjakan lidah.

Goreng telur dan beri garam secukupnya kemudian masukkan irisan sayurannya dan masak sampai matang. Sate telur gulung adalah salah satu alternatif seru yang akan membuat mereka betah di rumah. Salah satu triknya adalah dengan menggunakan paprika merah yang manis agar jajanan ini lebih sehat.
Anda bisa mendapatkan Telur Gulung Sarapan Anak Sehat dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Monggo silahkan disimak semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Telur Gulung Sarapan Anak Sehat

  1. Ambil 2 btr telur.
  2. Perlu 2 lembar kol ukuran sedang (buang tulang daunnya).
  3. Perlu 1/2 buah wortel.
  4. Siapkan 1 btg daun bawang.
  5. Perlu 1 buah bawang putih.
  6. Perlu 1/4 bagian bawang bombay ukuran kecil.
  7. Ambil Secukupnya garam.
  8. Ambil Secukupnya merica halus.
  9. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk non MSG.
  10. Siapkan Secukupnya kecap ikan.
  11. Perlu Sedikit minyak.

Yang pertama adalah mengiris tipis paprika dan kemudian. Mau makan telur lebih sehat lagi? Ini dia empat cara memasak telur agar jadi lebih bergizi dan menyehatkan bagi tubuh. Telur adalah bahan makanan yang sehat, mudah ditemukan, dan relatif murah dibandingkan sumber protein lainnya seperti daging.

Langkah Langkah Membuat Telur Gulung Sarapan Anak Sehat

  1. Setelah dicuci bersih, iris halus kol dan daun bawang, serut wortel, cincang lembut bawang putih dan bawang bombay..
  2. Tempatkan semua sayur yg sudah di iris tadi ke dalam wadah lalu beri telur, garam, merica, kaldu bubuk dan kecap ikan. Aduk rata dan test rasa..
  3. Siapkan wajan anti lengket beri sedikit minyak. Setelah panas tuang adonan telur dan ratakan. Bila sudah 1/2 matang, gulung perlahan dari salah satu ujung tepinya sambil agak ditekan..
  4. Jangan lupa untuk dibolak-balik dan ditekan agar matang merata. Masak hingga matang dan berwara kuning kecoklatan..

Gulung telur menuju pinggiran wajan dan angkat telur yang telah berwarna keemasan. Sajian lezat ini telah siap untuk dinikmati. Tak hanya membelinya di sekolah SD saja, jajanan lezat ini juga bisa Anda buat sendiri di rumah bersama si kecil. Selain lebih sehat, tentu juga akan membuat lebih. Berikut ini resep cara bikin bekal anak sate telur guiung sehat praktis dan gampang dibuat + bahan resep mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah untuk keluarga.