Semprit Jadul.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep semprit jadul yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal semprit jadul yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semprit jadul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan semprit jadul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semprit jadul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Semprit Jadul menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Semprit Jadul:

  1. Ambil 500 gr Margarin.
  2. Ambil 1 bks Vanilli.
  3. Siapkan 1 Bks susu Bubuk (Me : dancow).
  4. Siapkan 3 Butir Kuning Telur.
  5. Siapkan 1 bks Kecil Coklat bubuk (-+ 3 sdm).
  6. Sediakan 300 gr Gula Halus (kalo suka manis bisa di tambah).
  7. Ambil 1 sdm Tepung Maizena.
  8. Ambil Secukupnya Tepung Terigu.

Langkah-langkah menyiapkan Semprit Jadul:

  1. Siapkan Baskom, aduk atau mixer Telur, mentega, gula halus, vanili dan susu bubuk sampai adonan tercampur rata. Jangan terlalu lama ngemix ya cukup sampai semua bahan tercampur rata saja. Kemudian masukan tepung maizena..
  2. Kalau sudah adonan tercampur rata, bagi adonan menjadi dua bagian sama rata. Tambahkan kesalah satu adonan coklat bubuk dan aduk. Sisihkan.
  3. Ambil salah satu adoanan dan masukan tepung terigu sedikit demi sedikit sampe adonan bisa di spluit ya (jgn kelembekan juga jgn terlalu keras karna nanti susah buat spluitnya). Kalau sudah adonan pas tekstur nya hentikan pemberian tepung terigu nya..
  4. Lakukan hal yg sama untuk adonan yg sudah di campur bubuk coklat. ๐Ÿ™‚.
  5. Setelah semua adonan siap. Spluit adonan ke atas loyang sesuai selera. Disini saya menggunakan 2 model ya bentuk nya.. Memanjang dan bentuk mawar biasa..
  6. Oven / Panggang kurang lebih 30 menit atau sampai matang (kenali oven masing2 ya bun). Atau sering2 di cek takut gosong… ๐Ÿ˜.
  7. Setelah matang dingin kan sebentar di rak pendingin atau di talam. Lalu simpan deh ditoples๐Ÿ˜Š.

Inilah cara membuat Semprit Jadul, monggo dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu bumbu dan step step detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini sehingga anda bisa dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”