Mie Hijau Kenyal Sehat. Resep ini didapet dr kitab resep ajaib nyokap ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ mie nya kenyal en enak. Selain itu jg sehat krn ada perpaduan dgn si sawi. Perdana bikin mi sawi homemade dan langsung sukses.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Lihat juga resep Mie daun kelor – Mie homemade – Mie sehat enak lainnya! Resep mie ayam lengkap by CR COOK.. Mie hijau dari sawi lebih sehat dan bergizi karena ada tambahan bahan sayur sawi sangat cocok untuk dikonsumsi di rumah.
Anda bisa mendapatkan Mie Hijau Kenyal Sehat menggunakan 8 bahan dan 10 langkah. Monggo silahkan diperhatikan semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Mie Hijau Kenyal Sehat

  1. Siapkan ๐ŸฅฌBahan pewarna hijau :.
  2. Ambil 1 ikat bayam (ambil daunnya saja).
  3. Ambil 1/2 gelas air.
  4. Perlu ๐ŸBahan adonan :.
  5. Siapkan 500 gram tepung terigu.
  6. Ambil 2 butir telur ukuran sedang.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Perlu 1 sdm tapioka untuk taburan.

Bila pintar mengolahnya mie hijau ini tidak terasa langu sayur atau bau sayur dengan penambahan bumbu-bumbu dan rempah-rempah. Cara Membuat Mie Telur Kenyal dan Lembut – Mie adalah nama makanan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Mungkin semua orang sudah mengenalnya karena mie sudah tersebar luas diseluruh dunia. Nama makanan ini memang sudah tidak aneh, tapi apakah pernah terlintas dibenak anda untuk membuat mie hasil olahan sendiri.

Langkah Langkah Membuat Mie Hijau Kenyal Sehat

  1. Blender bayam dengan air, saring kira-kira air sarinya sekitar 130 ml.
  2. Siapkan tepung terigu, masukan telur yg telah dikocok dan garam. Aduk rata.
  3. Tambahkan air sari bayam tadi sedikit demi sedikit..
  4. Aduk rata, uleni sampe teraduk rata saja. Tidak perlu kalis. Hanya tercampur rata saja. Note: adonannya memang keras mrengkel yaa jangan gatel untuk nambahin air๐Ÿ˜.
  5. Tutup wadah dengan kain selama 30-45 menit. Setelah itu bagi adonan menjadi 8 dan siap digiling..
  6. Atur gilingan mie dengan ukuran terbesar terlebih dahulu. Lakukan dg melipat-lipat adonan hingga permukaannya halus..
  7. Setelah itu atur kembali gilingan ke yang lebih kecil sampai ukuran sesuai selera. Letakkan adonan tadi dalam nampan yg sudah ditaburi tepung tapioka. Lakukan hingga ke-8 adonan habis..
  8. Kemudian sambil kita menggilingnya menjadi mie, panaskan air untuk merebus mie. Giling mie sampai habis..
  9. Rebus mie hingga matang. Angkat dan rendam dalam air kran sebentar untuk menghindari lengket atau overcook..
  10. Mie siap untuk diolah mejadi berbagai menu olahan. Saya buat sos bolognese (resep menyusul Insya Allah ๐Ÿ˜Š).

Selain menggunakan bahan-bahan organik dalam pembuatannya, mie sehat ini juga tentu diolah tanpa penambahan aneka bahan kimia lainnya. Beberapa contoh bahan kimia yang dimaksud adalah pengawet, penyedap rasa, dan pewarna kimia non makanan. Tidak cukup sampai di situ, mie sehat organik kini juga menyajikan aneka mie sehat dengan bahan dasar sayuran. Cara membuat mie hijau kenyal Cara membuat mie hijau yang kenyal dan lembut sebenarnya tidak susah kok moms. Demikian cara membuat mi hijau yang kenyal.