Sambal Udang Belimbing Wuluh aka Sambal Ganja (Cicah Udeung).

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sambal udang belimbing wuluh aka sambal ganja (cicah udeung) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal udang belimbing wuluh aka sambal ganja (cicah udeung) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal udang belimbing wuluh aka sambal ganja (cicah udeung), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sambal udang belimbing wuluh aka sambal ganja (cicah udeung) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal udang belimbing wuluh aka sambal ganja (cicah udeung) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Udang Belimbing Wuluh aka Sambal Ganja (Cicah Udeung) memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Udang Belimbing Wuluh aka Sambal Ganja (Cicah Udeung):

  1. Sediakan 100 gr udang sungai kecil-kecil, bersih dan sucikan.
  2. Sediakan 2 siung bawang merah besar iris halus.
  3. Sediakan 1 siung bawang putih ukuran kecil saja.
  4. Gunakan 35 biji cabe rawit (sesuai selera).
  5. Gunakan 3-4 buah belimbing wuluh besar iris tipis-tipis.
  6. Gunakan 1 sdm minyak zaitun (minyak sayur).
  7. Gunakan 1 sdm perasan jeruk nipis.
  8. Ambil Garam.

Cara membuat Sambal Udang Belimbing Wuluh aka Sambal Ganja (Cicah Udeung):

  1. Rebus udang dengan campuran perasan jeruk nipis, garam, minyak zaitun dan air sampai matang..
  2. Ulek rawit dengan garam dan bawang putih sampai halus..
  3. Masukkan irisan bawang merah dan belimbing wuluh. Ulek kasar saja atau sesuai selera..
  4. Tambahkan udang yang sudah matang lalu ulek lagi sampai udangnya halus..
  5. Udangnya cuma dibuang kepala. Karena riweuh ngurusin ekor dan kulit udang mini ini hehe. Jadi buang kepala (kotorannya) saja..
  6. Selamat mencoba!.

Inilah resep terbaik membikin Sambal Udang Belimbing Wuluh aka Sambal Ganja (Cicah Udeung), mari dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu bumbu dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Sambut pagi hari dengan semangat baru. Jangan mengeluh tentang hari kemarin. Jadikan hari kemarin sebagai pembelajaran dan hari ini sebagai upaya memperbaiki diri. Selamat pagi.”