Adonan Panzerotti/Pizza Goreng.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep adonan panzerotti/pizza goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal adonan panzerotti/pizza goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari adonan panzerotti/pizza goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan adonan panzerotti/pizza goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan adonan panzerotti/pizza goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Adonan Panzerotti/Pizza Goreng memakai 6 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Adonan Panzerotti/Pizza Goreng:

  1. Ambil 400 gr tepung terigu.
  2. Ambil 1 sdm olive oil.
  3. Sediakan 0,5 sdt garam.
  4. Siapkan 200 ml air hangat.
  5. Gunakan 1 sdt ragi instan (campur dgn sedikit air hangat).
  6. Ambil 1 butir telur, kocok.

Cara menyiapkan Adonan Panzerotti/Pizza Goreng:

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Dlm wadah berisi terigu, buat lubang di tengah-tengah lalu tuang kocokan telur, garam, olive oil dan campuran ragi, uleni pelan-pelan..
  3. Tuang air hangat sedikit demi sedikit sampai habis sambil diuleni. Uleni selama 15-20 menit sampai adonan empuk, elastik dan tidak lengket lagi..
  4. Nah tandanya adonan kalis, ketika kita bikin tanda jari, adonan gak kembali seperti semula, lihat gambar. Tutup wadah dgn plastik wrap atw kain bersih. Diamkan selama kurleb 1 jam..
  5. Setelah sejam adonan mengembang seperti ini. Uleni lagi pelan-pelan selama semenit..
  6. Bagi dalam 8 bulatan kecil (@80 gram), taruh di atas nampan yg sdh diolesi olive oil (atau minyak kelapa) dan ditaburi terigu. Tutup dgn kain bersih, diamkan lagi selama 15 menit..
  7. Setelah 15 menit, adonan Panzerotti siap digunakan..

Demikian resep terbaik membuat Adonan Panzerotti/Pizza Goreng, monggo dilakukan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah langkah detail itu. Ingat dibookmark halaman ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Saya bangun setiap pagi dan hari itu akan menjadi hari yang hebat. Anda tidak akan pernah tahu kapan hari itu berakhir jadi saya memilih untuk menolak hari yang buruk.” -Paul Henderson-