Bolu Dunia Pelangi.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bolu dunia pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu dunia pelangi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu dunia pelangi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu dunia pelangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu dunia pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Dunia Pelangi memakai 10 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Dunia Pelangi:

  1. Gunakan 2 butir telur.
  2. Siapkan 1 sdm TBM / SP.
  3. Sediakan 10 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 1/4 sdt garam.
  5. Sediakan 8 sdm tepung terigu.
  6. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk.
  7. Siapkan 200 ml air hangat.
  8. Siapkan 2 sdm susu bubuk.
  9. Sediakan Pewarna makanan (Merah, Kuning, Hijau, Coklat).
  10. Ambil Margarin.

Cara menyiapkan Bolu Dunia Pelangi:

  1. Kocok dengan mixer telur, gula pasir, vanili bubuk, garam, TBM/SP dengan kecepatan tinggi hingga mengembang kurang lebih 15-20 menit. Setelah mengembang kurangi kecepatan mixer, masukan tepung terigu secara perlahan setelah tercampur rata masukan susu bubuk lalu masukan air hangat secara perlahan sampai rata. Kemudian sisihkan. Ambil loyang kotak berukuran 25cmx15cmx10cm yang telah diolesi margarin dan terigu. Bagi adonan menjadi 4 bagian. Setiap adonan di beri pewarna secukupnya..
  2. Siapkan kukusan yang telah diisi air, setelah kukusan mngeluarkan uap, tuang adona pertama kedalam loyang, kukus selama 10 menit, lalu tuangkan adonan berikutnya kukus lagi selama 10 menit,lakukan hal yang sama untuk adonan berikutnya. Setelah semua selesai dan dikukus hingga matang. Angkat kue lalu dinginkan agar proses mengeluarkan kue dari loyang lebih mudah. Setelah dingin, ambil piring kue lalu keluarkan kue dari loyang. Kue siap disajikan. Selamat Mencoba..

Demikian resep terbaik membuat Bolu Dunia Pelangi, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hidup berawal dari mimpi. Tapi lebih baik bangun untuk menggapai mimpi daripada tidur lagi. Selamat pagi”