Bumbu Urap urap sayuran.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep bumbu urap urap sayuran yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu urap urap sayuran yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bumbu urap urap sayuran, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bumbu urap urap sayuran enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bumbu urap urap sayuran yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bumbu Urap urap sayuran menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bumbu Urap urap sayuran:

  1. Siapkan 200 gr kelapa setengah tua parut.
  2. Siapkan 2 sdm gula aren.
  3. Siapkan 1/2 sdm air asam.
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 1/2 garam.
  6. Sediakan 1/2 gula pasir.
  7. Ambil Secukupnya kaldu jamur.
  8. Gunakan Bumbu di haluskan.
  9. Siapkan 3 cabe merah besar.
  10. Siapkan 4 bawang merah.
  11. Gunakan 3 bawang putih.
  12. Siapkan 4 cm kencur.
  13. Sediakan 1 sdt terasi bakar sebentar.

Langkah-langkah membuat Bumbu Urap urap sayuran:

  1. Siapkan bumbu halus, dan kelapa yg sudah di parut..
  2. Setelah bumbu sudah halus, campur dengan kelapa parut lalu tambahkan gula, garam, kaldu jamur secukupnya. Kemudian bungkus dengan daun pisang lalu di kukus kurang lebih 20-25 menit. Lalu angkat..
  3. Setelah di kukus, angkat dan sajian dengan..

Demikian resep membuat Bumbu Urap urap sayuran, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah detail itu. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari berganti dan pagi telah datang. Sambut pagi dengan semangat baru dan jangan terpaku dengan masa lalu. Langkahkan kaki ke depan untuk menatap masa depan yang lebih baik.”