Tahu gimbal komplit, makanan khas Semarang… 😋😋😋. Tahu gimbal merupakan makanan khas Kota Semarang yang melegenda. Bakal ada yang kurang kalau kamu nggak mencicipinya ketika bertandang Nah, jika kamu ingin mencoba tahu gimbal yang maknyus di Semarang, Inibaru.id menyarankan di "Tahu Gimbal Pak Edi" yang terdapat di kawasan. Tahu Gimbal adalah makanan khas Kota Semarang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Atau mungkin juga untuk anda yang pernah berlibur ke semarang dan mencoba. Tahu gimbal pada umumnya merupakan makanan khas Semarang yang terkenal yang terdiri dari tahu goreng, irisan lontong, gimbal, tauge, telur, rajangan kol mentah, dan diberi bumbu kacang campur petis udang di atasnya. Yang membuat olahan ini unik adalah adanya gimbal atau bakwan.
Anda bisa mendapatkan Tahu gimbal komplit, makanan khas Semarang… 😋😋😋 dengan menggunakan 17 bahan dan 11 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tahu gimbal komplit, makanan khas Semarang… 😋😋😋

  1. Ambil 5 biji tahu, potong kotak2 kecil.
  2. Ambil 5 biji lontong (ada di resep sy sebelumnya).
  3. Perlu 100 gr tauge/kecambah kacang hijau.
  4. Ambil 1 buah gubis, iris tipis2.
  5. Perlu 250 gr kacang sambal, goreng.
  6. Siapkan 7 biji bawang putih,goreng 1/2 matang.
  7. Ambil 5 biji cabai,goreng 1/2 matang.
  8. Siapkan 1 sdm petis.
  9. Ambil 1 sdt garam.
  10. Perlu 1/2 sct Royco.
  11. Ambil 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Ambil 100 gr gula merah.
  13. Ambil 5 sdm kecap manis.
  14. Perlu Bahan utk mbwt gimbal/bakwan (ada di resep sy sebelumnya):.
  15. Perlu Bahan tambahan di adonan gimbal :.
  16. Perlu 3 buah wortel, iris kecil2.
  17. Siapkan 200 gr udang segar, potong2.

Makanan Khas Semarang – Semarang adalah salah kota tujuan wisata yang ada di Indonesia. Selain sebagai tempat tujuan wisata Semarang juga adalah kota sebagia surga kuliner. Sama seperti halnya dengan tahu pong, tahu gimbal adalah makanan khas Semarang yang berbahan dasar tahu. Tahu gimbal merupakan kuliner khas Semarang yang terbuat dari olahan tahu dan penyajian gimbal yang terlihat semakin menarik.

Instruksi Membuat Tahu gimbal komplit, makanan khas Semarang… 😋😋😋

  1. Siapkan lontongnya, dan iris2.
  2. Sblm tahu digoreng kita ksh bumbu rendaman : 1 sdm garam + 1/2 sct royco,aduk rata. Baru masukkan tahu utk dimarinasi sbntr. Kemudian goreng 1/2 matang sj ya bunda…😉😉👍👍.
  3. Kita siapkan bumbu kacang siramnya. Kemudian haluskan..
  4. Setelah bumbu dihaluskan. Masak diatas kompir dg api kecil. Masukkan bumbu yg sdh dihaluskan + garam + gula merah + royco + lada bubuk+ kecap. Masak hingga bumbu kacang mendidih dan mengeluarkan minyak yg berasal dr kacang tersebut. Itu tandanya bahwa bumbu kacang kita sdh matang sempurna…😉😉👍👍.
  5. Kita bwt gimbal udang nya. Bahan2 dan cara mbwtnya sama sprti mbwt bakwan jagung di resep sy sblmnya. Tinggal mengganti jagungnya dg udang segar yg sdh dipotong…😉😉👍👍.
  6. Kita goreng adonan gimbal nya, hingga matang. Lalu sisihkan dan potong 1 buahnya mnjdi 6 potong..
  7. Kita mulai platingnya ya bunda. Kita siapkan semuanya…😉😉😉👍👍.
  8. Kita tata lontongnya terlebih dahulu :.
  9. .
  10. .
  11. Taraaaaaaa tahu gimbal nya sdh siap disantaaaaaaapppp…😋😋😋 bs juga bwt jualan lo bunda…😉😉👍👍.

Gimbal sendiri ialah sejenis makanan olahan udang yang telah ditepungkan, bisa dibilang hampir menyerupai bakwan udang. Tahu gimbal merupakan makanan khas Semarang. Tahu gimbal terdiri dari tahu, kol, tauge, timun dan udang yang digoreng tempung sehingga tampak gimbal, yang dicampur dengan bumbu kacang. Ciri khas dari tahu gimbal yaitu dari saus kacangnya yang dicampur petis udang. Tahu gimbal Semarang, satu tempat favorit kuliner di keluarga besar kami.

Inilah resep memasak Tahu gimbal komplit, makanan khas Semarang… 😋😋😋, ayo dipraktekkan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu dan step step detail tersebut. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya bisa selalu mendapatkan update resep terbaru kalau kami. Selamat memasak!