Selat Solo Segar. Selat Solo/Selat Segar/Selat Galantine Kalo sy prefer selat versi kuah gini kan segerr. Selat Solo/Selat Segar/Selat Galantine Kalo sy prefer selat versi kuah gini kan segerr. Jakarta – Solo terkenal dengan beragam sajian tradisional yang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selain itu, Anda sebaiknya memilih bahan-bahan untuk membuatnya dengan bahan yang masih segar dan berkualitas bagus sehingga masakan yang Anda olah juga memiliki rasa yang nikmat. Dalam selat Solo juga terdapat bumbu kuah yang disiramkan di atasnya. Kuah tersebut seperti kuah semur dan juga mayones buatan yang memiliki citarasa kecut dan segar.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep selat solo segar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal selat solo segar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selat solo segar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan selat solo segar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Selat Solo/Selat Segar/Selat Galantine Kalo sy prefer selat versi kuah gini kan segerr. Selat Solo/Selat Segar/Selat Galantine Kalo sy prefer selat versi kuah gini kan segerr. Jakarta – Solo terkenal dengan beragam sajian tradisional yang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan selat solo segar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Selat Solo Segar menggunakan 36 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Selat Solo Segar:

  1. Siapkan Bahan Kuah Selat.
  2. Ambil 1 kg daging sapi.
  3. Gunakan 2 lt air.
  4. Sediakan 2,5 sdt garam (tdk munjung).
  5. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  6. Gunakan 1 sdt merica.
  7. Gunakan 1/4 bh pala (parut halus).
  8. Siapkan 3 sdm saos tomat.
  9. Siapkan 10 sdm kecap manis.
  10. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  11. Gunakan 1 sct masako sapi.
  12. Siapkan 1 bh tomat besar, potong dadu besar.
  13. Ambil 2 sdm mentega.
  14. Gunakan 5 btr bawang putih.
  15. Gunakan 1 bh bawang bombay, iris.
  16. Gunakan Bahan Mustard Jawa.
  17. Gunakan 1 bh kentang (ukuran sedang).
  18. Sediakan 1 bh kuning telor rebus.
  19. Siapkan 1/2 sdt garam.
  20. Gunakan 1/2 sdt cuka.
  21. Sediakan 2 sdm gula.
  22. Gunakan 2 sdm mayonese.
  23. Ambil Bahan Acar.
  24. Siapkan 1 bh timun.
  25. Siapkan 10 bh cabe lalap (rawit ijo).
  26. Sediakan 1 bh cabe merah besar.
  27. Gunakan 2 sdm gula pasir.
  28. Sediakan 1/2 sdt cuka.
  29. Gunakan Sejimpit garam.
  30. Sediakan Bahan Pelengkap.
  31. Siapkan Telor rebus/ telor pindang.
  32. Sediakan Wortel potong panjang, rebus.
  33. Gunakan Buncis, potong pjg, rebus.
  34. Ambil Kentang, potong2 lalu rebus.
  35. Siapkan Daun selada.
  36. Ambil Tomat buah, iris agak tebal.

Selat solo banyak disukai karena didalamnya terdapat berbagai macam sayuran yang sangat berguna bagi tubuh, selain itu untuk protein dalam menu selat solo terdapat daging dan telur. Selain nasi liwet, tengkleng, dan sate kere, ada satu lagi makanan khas Solo yang tak boleh dilewatkan yakni selat segar / selat Solo. Selat Solo adalah satu bentuk adaptasi dari masakan Barat yang telah disesuaikan dengan lidah lokal. Selat Solo ini bisa juga disebut saladnya wong Solo, karena bahan-bahan.

Langkah-langkah menyiapkan Selat Solo Segar:

  1. Pertama buat kuah dulu. Rebus 2lt air sampai mendidih lalu masukkan daging. Beri garam, kaldu jamur dan merica. Rebus sampai empuk..
  2. Selagi merebus, buat bumbunya. Geprek2 bawang putih agak halus. Dan iris bawang bombay. Panaskan mentega dlm wajan lalu tumis bawang hingga agak coklat. Masukkan bawang bombay. Aduk hingga layu saja..
  3. Tuang tumisan bawang pd rebusan daging. Masukkan jg saos tomat, kecap, masako, gula pasir, pala dan irisan tomat. Rebus sampai bumbu meresap. Test rasa. Sisihkan.
  4. Buat telor. Telor nya aku cetak trus aku kukus. Cetakan plastik aku oles sedikit minyak lalu aku cepkokkan telor dlm cetakan, taburi sedikit garam. Dipanci bagian bawah kukusan aku masukkan 1 kentang dan 1 telor. Kentang telor ini utk bikin mustard. Aku beri alas kukusan trus aku masukin cetakan telornya. Kukus 30mnt. Matang. Keluarkan dr cetakan. Sisihkan.
  5. Buat acar. Kupas timun, buang isinya, potong2. Iris kasar bawang merah. Dalam wadah campurkan timun, cabe lalap, bawang merah, garam, gula dan cuka. Aduk2 hingga rata. Tutup. Sisihkan.
  6. Buat Mustard Jawa. Telor rebus ambil kuningnya saja. Kentang rebus kupas. Dalam wadah hancurkan kentang dan kuning telor. Aku cuma pk garpu. Beri garam gula cuka lalu lumat hingga lembut. Tambahkan moyonese. Aduk. Sisihkan..
  7. Siapkan bahan pelengkap. Goreng kentang. Rebus buncis dan wortel (krn sedikit, ini aku tumis bersamaan). Potong tomat..
  8. Tata dalam piring saji. Sayuran, acar, mustard, acar, daging, telor lalu siram dgn kuah selat..
  9. Ini jg aku siapkan utk dibagi. Kemasan spt ini jg bisa utk dijual..

Selat segar menjadi menu khas solo andalan depot ini. Buat variasi, bisa coba selat galantinnya yang segar betul dengan tambahan potongan nanas. Kalau sempat sekalian coba sup matahari, setup makaroni, lontong opor dan lain lain. Selat Tenda Biru Solo [image source] Selat segar dan enak ala Warung Tenda Biru paling pas disandingkan dengan es teh lemon. Rasanya tidak perlu diragukan lagi, sama meyakinkannya dengan tempatnya yang luas dan bersih.

Demikianlah resep membikin Selat Solo Segar, ayo disajikan didapur anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terpopuler dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari.”