Tahu Gimbal Semarang. Tahu Gimbal adalah makanan khas Kota Semarang. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, dan gimbal. Tahu Gimbal adalah salah satu menu masakan khas dari kota semarang, bagi anda yang mungkin merantau dan kangen dengan masakan masakan khas semarang.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tahu gimbal khas Semarang ini memang idola semua orang. Gak sulit menemukan tempat makan yang menyediakan tahu gimbal di Semarang. Rasanya yang lezat membuat semua orang ketagihan.
Anda bisa memasak Tahu Gimbal Semarang menggunakan 28 bahan dan 3 langkah. Silahkan disimak informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tahu Gimbal Semarang

  1. Perlu Bahan Gimbal:.
  2. Perlu udang.
  3. Ambil terigu protein. sedang (me: serbaguna, gak ada protein.sedang).
  4. Perlu tepung beras.
  5. Perlu bawang putih.
  6. Perlu ketumbar.
  7. Siapkan kemiri.
  8. Perlu bawang merah.
  9. Ambil air (secukupnya).
  10. Siapkan garam dan kaldu bubuk (optional).
  11. Siapkan daun bawang.
  12. Perlu Bumbu kacang:.
  13. Ambil kacang tanah, goreng, ulek kasar.
  14. Perlu bawang putih, goreng sebentar saja.
  15. Perlu cabe rawit (sesuai selera), celupkan sebentar ke minyak panas.
  16. Ambil petis udang (me:homemade).
  17. Ambil air asam Jawa kental.
  18. Perlu gula merah sisir.
  19. Perlu air panas.
  20. Ambil garam.
  21. Ambil Bahan pelengkap:.
  22. Siapkan Telur ceplok.
  23. Ambil tahu goreng, potong kotak.
  24. Perlu lontong.
  25. Ambil taoge, rebus sebentar.
  26. Perlu kol, iris kasar.
  27. Siapkan daun bawang dan seledri.
  28. Perlu bawang goreng (saya kelupaan).

Tahu gimbal merupakan sajian olahan tahu yang berasal asli dari kota Semarang. Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang memiliki banyak sekali warung-warung yang menjajakan menu tersebut.. Tahu gimbal (Hanacaraka:ꦠꦲꦸ ꦒꦶꦩ꧀ꦧꦭ꧀) adalah makanan khas Kota Semarang. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung) dan dicampur dengan bumbu kacang yang khas karena menggunakan petis udang. " Tahu gimbal merupakan sebuah makanan dengan tahu goreng dan bakwan udang sebagai Sebenarnya gimbal adalah sebutan untuk udang bagi orang Semarang.

Instruksi Membuat Tahu Gimbal Semarang

  1. Gimbal udang: bersihkan udang, buang kepala dan biarkan kulitnya. Sisihkan. Ulek halus bawang putih, ketumbar, kemiri, bawang merah, garam. Masukkan bumbu halus ke dalam wadah, tambahkan tepung dan air. Adonan tidak cair dan tidak terlalu kental. Ambil 1 sendok sayur (uk. Sedang) beri secukupnya udang, lalu celupkan ke minyak panas dan goreng smp matang. Lakukan smp adonan habis. Gimbal ini bentuknya seperti ote-ote (bakwan) Jawa timur, gorengnya dicetak pake sendok sayur..
  2. Bumbu kacang: ulek halus bawang putih dan cabe rawit, campur dengan kacang tanah yg sudah diulek kasar, tambahkan air, petis udang, air asam, gula merah, garam. Aduk rata. Cicipi rasa sesuai selera..
  3. Penyajian, tata irisan lontong, taoge, kol, tahu, telur ceplok dan gimbal udang (saya potong2 biar gampang makannya), siram dengan sambel kacang, taburi daun bawang seledri dan bawang goreng. Boleh ditambah kerupuk biar makin nendang😂.

Tahu gimbal merupakan makanan khas Semarang. Tahu gimbal terdiri dari tahu, kol, tauge, timun dan udang yang digoreng tempung sehingga tampak gimbal, yang dicampur dengan bumbu kacang. Tahu gimbal Semarang, satu tempat favorit kuliner di keluarga besar kami. Selain menghadiri wisuda adik bungsu, wisata kuliner menjadi satu tujuan utama yang harus kami dapatkan 😀. Tahu gimbal Semarang merupakan makanan khas dari Semarang yang terdiri dari tahu, gimbal udang, rajangan kol dan tauge yang kemudian ditaburi dengan bumbu kacang yang khas dari.

Demikianlah resep mudah membuat Tahu Gimbal Semarang, mari dipraktekkan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan step step detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, supaya bisa selalu memperoleh update resep terbaru jikalau kami. Selamat memasak!