Tahu gimbal. Tahu gimbal (Hanacaraka:ꦠꦲꦸ ꦒꦶꦩ꧀ꦧꦭ꧀) adalah makanan khas Kota Semarang. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung) dan dicampur dengan bumbu kacang yang khas karena menggunakan petis udang. Yuk simak Video ini. sebagai referensi bapak dan ibu dalam membuat menu makanan setiap hari. jangan lupa like , comment dan subscribe ya see this video .

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Rasanya yang lezat membuat semua orang ketagihan. Tahu Gimbal adalah salah satu menu masakan khas dari kota semarang, bagi anda yang mungkin merantau dan kangen dengan masakan masakan khas semarang. Tahu gimbal merupakan sajian olahan tahu yang berasal asli dari kota Semarang.
Anda bisa memasak Tahu gimbal menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Silahkan disimak semua informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tahu gimbal

  1. Ambil 1 potong tahu cina yang di potong kotak2 kecil.
  2. Perlu (bisa pakai tahu apa aja).
  3. Perlu 3 sdm tepung beras.
  4. Perlu 1 gelas belimbing tepung terigu.
  5. Ambil secukupnya garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt ladaku.
  7. Siapkan secukupnya royco.

Sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang memiliki banyak sekali warung-warung yang menjajakan menu tersebut. Gimbal Udang dan Tahu Goreng: Haluskan bahan bumbu halus untuk gimbal udang dalam cobek. Campur bumbu halus bersama tepung terigu dan tepung beras dalam wadah atau mangkok yang. Banyak orang yang belum tahu nama gimbal itu diambil dari mana.

Instruksi Membuat Tahu gimbal

  1. Campur tepung terigu,tepung beras,ladaku,garam dan royco.aduk2 rata.
  2. Ambil campuran tepung terigu tadi sebanyak 3 sdm.sisihkan…lalu beri air secukupnya.
  3. Untuk campuran tepung yang tidak d kasih air td…ambil separuh.lalu campurkan ke tahu.aduk2 hingga rata.
  4. Beri adonan tepung yang basah tadi.aduk2 sampai rata juga.
  5. Terakhir,masukkan sisa adonan tepung yang kering td.aduk2 sampai merata..
  6. Goreng tahu sampai kecoklatan….

Tahu gimbal merupakan makanan khas Semarang. Tahu gimbal terdiri dari tahu, kol, tauge, timun dan udang yang digoreng tempung sehingga tampak gimbal, yang dicampur dengan bumbu kacang. Secara sekilas penampilan tahu gimbal hampir sama dengan ketoprak atau pecel yang banyak sekali dijumpai oleh masyarakat Jakarta. Namun, jika dilihat dari bahan-bahannya tentu sangat berbeda. Tahu gimbal Semarang, satu tempat favorit kuliner di keluarga besar kami.

Demikianlah resep membikin Tahu gimbal, monggo disajikan didapur anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan petunjuk detail diatas. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya bisa selalu memperoleh update resep terbaru bila kami. Happy Cooking