Tahu gimbal khas semarang. Yuk simak Video ini. sebagai referensi bapak dan ibu dalam membuat menu makanan setiap hari. jangan lupa like , comment dan subscribe ya see this video . Tahu Gimbal adalah salah satu menu masakan khas dari kota semarang, bagi anda yang mungkin merantau dan kangen dengan masakan masakan khas semarang, situs resep ini hari ini disajikan spesial untuk anda. Atau mungkin juga untuk anda yang pernah berlibur ke semarang dan mencoba.

Langsung saja coba resep di atas sekarang juga dan rasakan nikmatnya tahu gimbal tersebut. Bicara soal makanan khas Semarang, tahu gimbal yang enak ini nggak boleh kamu lewaatkan. Kalau mau cari tahu gimbal paling legendaris, meluncurlah ke Tahu gimbal Pak Edi di Taman Indonesia Kaya.
Anda bisa mendapatkan Tahu gimbal khas semarang dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tahu gimbal khas semarang

  1. Ambil 1/4 kg udang ukuran sedang.
  2. Perlu 5 sendok makan tepung terigu.
  3. Siapkan 3 sendok makan tepung beras.
  4. Perlu Bumbu pecel instan (beli di pasar/swalayan jg ada).
  5. Perlu 1 siung bawang putih.
  6. Ambil 3 cabai rawit merah.
  7. Ambil secukupnya Garam.
  8. Ambil secukupnya Air.
  9. Siapkan secukupnya Minyak goreng (untuk menggoreng gimbal udang).
  10. Ambil secukupnya Kecap manis.
  11. Perlu Sayur kol, taouge, tahu/tempe goreng, telor (sebagai pelengkap).
  12. Siapkan secukupnya Daun seledri ().
  13. Ambil Bawang merah goreng.

Tapi nggak semuanya asli milik Pak Edi. Tahu gimbal (Hanacaraka:ꦠꦲꦸ ꦒꦶꦩ꧀ꦧꦭ꧀) adalah makanan khas Kota Semarang. Makanan ini terdiri dari tahu goreng, rajangan kol mentah, lontong, taoge, telur, dan gimbal (udang yang digoreng dengan tepung) dan dicampur dengan bumbu kacang yang khas karena menggunakan petis udang. Tahu gimbal khas Semarang ini memang idola semua orang.

Langkah Langkah Membuat Tahu gimbal khas semarang

  1. Cuci bersih udang, buang bagian kepala. Cairkan adonan tepung terigu, tepung beras dengan sedikit garam..
  2. Panaskan minyak ke dalam wajan secukupnya untuk menggoreng gimbal, dirasa panas. Tuang adonan cairan tepung dengan sendol sayur secara melebar dan taruh udang 1-2 buah ke dalam adonan tsb. Goreng sedikit kering lanjutkan hingga habis adonannya. (GOreng kembali sampai kering sesuai kebutuhan dalam seporsi makan).
  3. Haluskan cabai+bawang putih sedikit garam ke dalam cobek. Campurkan bumbu pecel yg beli instan tsb, haluskan kembali agar rata. Lalu cairkan dg air secukupnya.
  4. Sajikan potongan gimbal udang yg udh kering gorengannya td (sya pakai 2-3 buah gimbal untuk 2 porsi makan). Tambahkan juga potongan tahu/tempe/telor goreng. Lengkapi potongan sayur kol dan rebusan taouge, siram semua bahan dengan bumbu kacang yg telah dbuat di atas. Dan lengkapi dengan taburan irisan daun seledri+bawang merah goreng dan sedikit kecap manis..
  5. Siap disajikan dan dinikmati dengan nasi panas/lontong. Selamat mencoba😊.

Gak sulit menemukan tempat makan yang menyediakan tahu gimbal di Semarang. Rasanya yang lezat membuat semua orang ketagihan dan pasti ingin makan lagi. Gak ada salahnya cobain bikin tahu gimbal sendiri yuk di rumah. Tahu gimbal adalah makanan khas Semarang yang wajb dicoba bila berkunjung ke ibu kota Jawa Tengah tersebut. COM/Alek KurniawanTahu gimbal merupakan kuliner khas Semarang yang terdiri dari tahu goreng, lontong, bakwan udang, dan berbagai bahan lainnya.

Demikianlah cara membuat Tahu gimbal khas semarang, ayo dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bahan baku dan langkah langkah detail tersebut. Jangan lupa dibookmark website ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar bisa selalu memperoleh update resep terbaru apabila kami. Happy Cooking