Seblak Kering. Seblak kering digoreng langsung di wajan, langsung dengan bumbunya. Kamu bisa menyesuaikan level pedas sesuai selera, mau pedas atau sedang saja. Bahan dasarnya juga tidak hanya kerupuk.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sajian seblak memang terbagi kedalam dua jenis yakni seblak kering dan seblak yang basah. Nah, untuk anda yang ingin membuat hidangan seblak kering yang enak dan sedap. Waralaba Kan – Seblak merupakan salah satu makanan rakyat Indonesia yang terkenal.

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kering yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan seblak kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Seblak kering digoreng langsung di wajan, langsung dengan bumbunya. Kamu bisa menyesuaikan level pedas sesuai selera, mau pedas atau sedang saja. Bahan dasarnya juga tidak hanya kerupuk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak kering yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Seblak Kering menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Seblak Kering:

  1. Siapkan 250 gr kerupuk bawang.
  2. Siapkan Secukupnya minyak goreng.
  3. Gunakan 8 lbr daun jeruk.
  4. Siapkan 3 cm kencur, iris tipis.
  5. Siapkan 1 bks boncabe.
  6. Gunakan 3 sdm cabe bubuk aida.

Seblak lebih banyak dikenal sebagai makanan khas dari Sunda, lebih tepatnya Bandung, Jawa Barat. seblak kering , seblak kering pedas ,seblak kering kerupuk , seblak kering adalah , seblak kering kemasan , seblak kering daun jeruk, seblak kering bantat , seblak kering mengembang. Seblak kering bumbu daun jeruk renyah,gurih,dan pedas.cemilan. Ada olahan seblak kering, dan juga seblak basah. Cara masak seblak kering sebagai berikut : Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kencur dan cabai rawit serta cabai merahnya.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Kering:

  1. Masukkan kerupuk bawang ke dalam teflon, tuang minyak hingga merendam semua kerupuk. Diamkan selama 20 menit..
  2. Nyalakan kompor dgn api sedang. Goreng kerupuk sambil diaduk terus agar kerupuk tidak mengembang/bantat. Setelah agak mengembang lalu angkat dan tiriskan dgn tisu..
  3. Goreng daun jeruk dan kencur hingga kering. Angkat lalu hancurkan dgn menggunakan ulekan..
  4. Masukkan kerupuk dan sisa bahan lainnya. Lalu aduk/shake hingga bumbu tercampur rata. Note: jika kurang asin bisa ditambahkan garam atau penyedap. Saya tidak menambahkan garam/penyedap karena menurut sy kerupuk bawang sudah gurih..

Salah satunya seblak kering tanpa kuah yang sangat gurih. Apalagi dipadukan dengan ceker, dijamin makin nikmat. Berikut resep dan cara membuat seblak kering ceker yang lezat. Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi. Jika Anda malas untuk keluar hanya untuk mencari jajanan yang satu ini, maka.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat seblak kering yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!