Sop sehat anti GTM untuk batita yang susah makan. Nafsu makan balita yang susah ditebak inilah yang sering membuatnya susah makan. Akibatnya, anak kerap menolak berbagai macam jenis Berikan makanan sehat dan lezat dengan tampilan yang menggugah selera makan balita meski Anda butuh usaha lebih untuk mencari resepnya. Menghadapi Si Kecil yang susah makan, tentunya Anda tidak sendirian.

Ada beberapa kreasi resep masakan untuk anak yang sehat dan menarik dicoba. Resep Masakan untuk Anak – Resep Nasi Goreng Abon. Photo source: Buku Koleksi Resep untuk Bayi dan Balita oleh Tim Dapur Sehat.
Anda bisa memasak Sop sehat anti GTM untuk batita yang susah makan dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Silahkan disimak segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sop sehat anti GTM untuk batita yang susah makan

  1. Ambil 2 lembar jamur kuping.
  2. Siapkan 1 biji Wortel.
  3. Perlu 1 biji Kentang.
  4. Siapkan 2 tangkai Seledri, daun bawang.
  5. Siapkan Pentol ayam + pentol jamur (resep menyusul).
  6. Perlu Bubuk bawang putih.
  7. Perlu Gula, garam, kaldu jamur.
  8. Ambil 500 ml Air.
  9. Siapkan 1 buah Tomat.

Gerakan Tutup Mulut (GTM) adalah istilah untuk seorang anak yang enggan makan makanan yang diberikan oleh orang tuanya. Keadaan GTM ini seringkali membuat orang tua menjadi pusing kebingungan karena berat badan anak secara bertahap akan berkurang. "Anak kecil memang suka yang kres-kres ya, suka yang teksturnya renyah, krispi agak keras, coba diberi Sekarang ya pintar-pintar sang bunda mengolah dan mengkreasikan cara makan terbaik untuk si kecil. Bagi anak balita yang cukup gemuk ternyata cukup menyulitkan proses sunat itu se. Cocok nih buat cemilan anak dikala anak susah makan/GTM.

Instruksi Membuat Sop sehat anti GTM untuk batita yang susah makan

  1. Didihkan air bersama seledry dan daun bawang yg sudah di potong2 kecil2.
  2. Potong2 dadu wortel, kentang, jamur dan pentol.
  3. Masukkan Bahan2 kedalam yg sudah mendidih.
  4. Tambah kan bubuk bawang putih, gula, garam dan kaldu jamur.
  5. Tunggu semua bahan empuk, koreksi rasa. Dan jangan lupa berdoa sebelum menyuapi anak.

Bahan alami yang digunakan untuk obat tradisional susah BAB pada balita sangat mudah ditemukan, begitu juga cara membuatnya. Berikan air hangat ditambah air lemon untuk membantu sistem pencernaan. Makan pisang, pisang mengandung serat dan pektin yang dapat mengatasi sembelit. Cara mengatasi balita susah makan, mengganti asupan makananya dengan porsi yang dia sukaii, dan menambah vitamin atau protein berupa bubuk/cairan air seperti, produk sehat yang ada dijual di supermarket dan swalayan yang dekat dengan apotek dokter. Suaranya yang nyaring itu, terdengar ketika ia memanggil pembatuku untuk membuka pintu garasi.