Seblak Kering 2 Versi. Cara membuat seblak tentunya juga berbeda dari seblak basah pada umumnya. Seblak kering digoreng langsung di wajan, langsung dengan bumbunya. Kamu bisa menyesuaikan level pedas sesuai selera, mau pedas atau sedang saja.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep seblak – Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Tapi, tahukah anda bahwa seblak sendiri merupakan makanan Seblak sebenarnya berasal dari kerupuk mentah, namun di olah dan di proses sedemikian rupa agar memiliki cita rasa dan penyajian yang unik. Seblak sendiri terdiri dari dua jenis yakni seblak kering dan seblak basah.

Anda sedang mencari ide resep seblak kering 2 versi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kering 2 versi yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering 2 versi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan seblak kering 2 versi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Cara membuat seblak tentunya juga berbeda dari seblak basah pada umumnya. Seblak kering digoreng langsung di wajan, langsung dengan bumbunya. Kamu bisa menyesuaikan level pedas sesuai selera, mau pedas atau sedang saja.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak kering 2 versi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Seblak Kering 2 Versi memakai 4 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Seblak Kering 2 Versi:

  1. Sediakan 1 bungkus kerupuk bawang warna warni.
  2. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  3. Sediakan Secukupnya bon cabe.
  4. Sediakan Secukupnya bubuk rasa pedas manis (optional).

Sebenarnya, cara membuat seblak kering tak jauh beda dengan kerupuk pedas kebanyakan seperti makaroni pedas, kerupuk mie Baik seblak basah maupun kering sama-sama menggunakan kerupuk sebagai bahan dasarnya. Maaf suara musiknya terlalu kencang Ini bahan-bahan kerupuk seblak kering, untuk takaran di sesuaikan dengan kebutuhan ya. Lezatnya seblak kerupuk kering jebred adalah cemilan nikmat yang akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian ini mudah sekali dibuat dan persiapannya sudah kami berikan dibawah ini.

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Kering 2 Versi:

  1. Rendam kerupuk didalam minyak selama semalam. Kerupuk nya hrs bnr2 terendam minyak y Bun.. 😉.
  2. Lalu goreng dengan minyak yg utk merendam tadi y.. minyak g perlu dipanasin dulu.. goreng sampai matang…
  3. Setelah masak, masukkan ke dalam 2 wadah.. 1 dikasih bon cabe, yg satunya dikasih bumbu rasa pedas manis…
  4. Ini enak.. bantet tapi g keras.. kriuk kriuk.. 🤤😄.

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja langkah pembuatan dan. Seblak paling enak jelas masih ada di Bandung dong. Ingin tahu seblak mana saja yang terenak di Bandung? Ada kerupuk warna-warni, siomay, batagor, ceker, dan bakso. Seblaknya juga ada dua versi lho, basah dan kering.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat seblak kering 2 versi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!