Selat solo simple. Selat solo (Javanese for: "Solo salad") is a Javanese dish influenced by Western cuisine; it is a specialty of Solo city, Central Java, Indonesia. It consists of braised beef tenderloin served in thin watery sauce made from a mixture of garlic, vinegar, kecap manis (sweet soy sauce), Worcestershire sauce, water, and spiced with nutmeg and black. Selat solo simple dan sehat. gelantin (beli yg sudah jadi), Kentang, Buncing, Wortel, Sawi putih, Telur, bawang putih, merica Intan Riyani.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Namun demikian kita tetap perlu loh untuk asupan zat besi yang kononnya penting untuk otak. Salah satu menu daging sapi yang menurut saya sehat adalah selat solo ini yang disajikan dengan banyak sayuran. Anda bisa memakai daging has dalam yang rendah lemak atau.

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep selat solo simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal selat solo simple yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari selat solo simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan selat solo simple yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Selat solo (Javanese for: "Solo salad") is a Javanese dish influenced by Western cuisine; it is a specialty of Solo city, Central Java, Indonesia. It consists of braised beef tenderloin served in thin watery sauce made from a mixture of garlic, vinegar, kecap manis (sweet soy sauce), Worcestershire sauce, water, and spiced with nutmeg and black. Selat solo simple dan sehat. gelantin (beli yg sudah jadi), Kentang, Buncing, Wortel, Sawi putih, Telur, bawang putih, merica Intan Riyani.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan selat solo simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Selat solo simple memakai 19 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Selat solo simple:

  1. Ambil Bahan pelengkap:.
  2. Siapkan 1 roll galantin(me:beli di forzenfood😁)dipotong bisa jadi 10.
  3. Gunakan 20 Buncis muda (me:pot jadi 3).
  4. Siapkan 2 Wortel ukuran besar(potong korek api).
  5. Sediakan 5 Telur ayam kecap.
  6. Ambil 3 tomat.
  7. Ambil Bahan kuah :.
  8. Sediakan 7 bj bawang putih.
  9. Gunakan 4 bj bawang merah.
  10. Gunakan 1/2 bombay.
  11. Ambil 700 ml air.
  12. Sediakan 1/4 buah biji pala.
  13. Siapkan 2 Bj tomat.
  14. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  15. Siapkan 2 Gula merah(me pakek yg Gula merah bulat kecil).
  16. Gunakan Penyedap rasa.
  17. Sediakan 1/2 sdt garam.
  18. Gunakan 4 SDM kecap manis.
  19. Siapkan 5 .garam secukupnya.

Very very very late post haha Akuu sukaaa banget sama selat solo. Tapi belom pernah bisa bikin selat solo yang endeus kaya punya budhe 🙁 Tapi ini enaaque kok. Suegeeeerrrr Dan karena aku ngga punya mayones, aku pake soft scrumble egg yang ditambah sedikit. Selat Solo adalah salah satu makanan yang c.

Cara menyiapkan Selat solo simple:

  1. Potong bawang Bombay,dan haluskan duo bawang.
  2. Tumis Bombay dan bumbu halusnya,ditempat lain didihkan air ya.
  3. Masukan bumbu yg SDH ditumis tadi kedalam air mendidih.
  4. Masukan pala,merica,Gula merah,kecap,penyedap rasa dan yang terakhir tomat nya yaa.
  5. Koreksi rasa.
  6. Utk buncis dan wortel di rebus dulu ya,utk kentang dan galantinnya aku goreng aja,.
  7. Siap disajikan.

Menu berbuka kemarin saya bikin selat solo galatin.#SiapRamadan #CookpadCommunity_Probolinggo Selat Solo, adalah makanan yang berasal dari Solo, Jawa Tengah. Bisa dikatakan, istilah 'selat' mengacu pada kata salad yang merupakan adaptasi dari makanan khas negara Barat. Bukan mitos lho, Selat Solo merupakan resep makanan akulturasi antara budaya Barat dan budaya Jawa ketika masa kolonial Belanda. Cara membuat selat solo : Daging yang sudah dibersihkan, potong secara melintang tipis ¾ cm. Panaskan margarin hingga leleh lalu tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum.

Demikian resep mudah membuat Selat solo simple, ayo dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini jika ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Happy working! Semangat terus kerjanya! Semoga pekerjaanmu dilancarkan, diberi rejeki yang melimpah dan berkah. Keep spirit!”