Sayur Bobor Bayam / Lodeh Bayam. Cara Membuat Sayur Bobor Bayam Lezat – Sayur bobor bayam merupakan salah satu jenis sayuran yang terbuat dari bahan dasar bayam segar dan memiliki kuah santan kelapa. Sayur bobor bayam ternyata memiliki rasa yang sangat enak dan gurih, juga sangat cocok dijadikan sebagai pelengkap untuk teman makan nasi yang dipadukan dengan sambal. Lihat juga resep Bobor bayam, Sayur Bobor Bayam enak lainnya!

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
IG:@sukmawati_rs Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini.
Anda bisa memasak Sayur Bobor Bayam / Lodeh Bayam dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Silahkan disimak semua detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sayur Bobor Bayam / Lodeh Bayam

  1. Ambil 1 ikat bayam.
  2. Siapkan 1/4 bh labu siam.
  3. Siapkan 1 ruas jari lengkuas.
  4. Ambil 2 lbr daun salam.
  5. Siapkan Secukupnya air.
  6. Perlu 2 sdt garam himalayan.
  7. Perlu 2 sdt kaldu jamur.
  8. Siapkan 4 sdm fibercreme larutkan air panas.
  9. Siapkan Bumbu halus.
  10. Perlu 4 siung bawang merah.
  11. Ambil 3 siung bawang putih.
  12. Ambil 1 sdt ketumbar, sangrai.
  13. Perlu 2 btr kemiri, sangrai.

Lihat juga resep Sayur Bobor Bayam / Lodeh Bayam enak lainnya! Sayur bobor bayam : Bayam sesuai kebutuhan Bawang merah tumbuk halus Bawang putih tumbuk halus Air secukupnya Santan kental secukupnya Garam sesuai selera Kaldu bubuk sesuai selera Gula pasir. Sayur bobor bayam ini tidak akan kalah nikmat dengan sayur bobor jenis lainnya. Perpaduan antara bayam dengan rempah dan bumbu pilihan akan membuat hidangan ini begitu enak ketika disantap.

Langkah Langkah Membuat Sayur Bobor Bayam / Lodeh Bayam

  1. Rebus air, masukkan labu siam dan bumbu halus, lengkuas yg sdh di geprek dan daun salam. Aduk hingga mendidih.
  2. Masukkan larutan fibercreme, tambahkan kaldu jamur dan garam. Aduk dan tes rasa.
  3. Masukkan bayam sekitar 3 menit, aduk hingga merata. Sayur bobor bayam siap disajikan, enak dengan nasi hangat dan tempe goreng 😊.

Kuah santan yang bercita rasa gurih pun akan memanjakan lidah anda dan membuat anda ketagihan untuk menyantapnya. Resep sayur bayam bobor ini kalau dibandingkan dengan sayur bayam yang lain mungkin tergolong agak berat. Ya rata rata sayur bayam biasanya kuahnya bening dan rasanya segar. Masakan sayur bayam kuah bening menyegarkan. Daun bayam banyak mengandung zat besi.