Mangut lele campur tempe. Mangut lele adalah sajian populer yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Berbahan dasar ikan lele yang dimasak seperti sayur santan pedas Jika memakai lele goreng, pastikan anda tidak menggorengnya terlalu lama hingga kering. Supaya ketika dimasak, bumbu-bumbu serta kuahnya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Ingin tahu cara masak mangut lele khas Jawa Tengah? Lihat juga resep Mangut Lele Khas Yogyakarta enak lainnya. Resep Mangut lele – Resep Masakan lele : resep masakan yang banyak digemari oleh keluarga keluarga tercinta ini adalah resep mangut lele, berikut ini bahan bahan dan cara membuat Cara Pembuatan mangut lele.
Anda bisa memasak Mangut lele campur tempe dengan menggunakan 15 bahan dan 8 langkah. Silahkan disimak segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Mangut lele campur tempe

  1. Perlu 1/4 kg lele.
  2. Perlu Setelapak tangan tempe.
  3. Siapkan Bumbu :.
  4. Perlu 5 siung bawang merah.
  5. Siapkan 5 siung bawang putih.
  6. Perlu 2 btr kemiri.
  7. Siapkan 3 cabe merah besar.
  8. Perlu 5 cabe rawit.
  9. Siapkan Seruas jari jahe n kunyit.
  10. Siapkan Seujung jari kencur.
  11. Siapkan daun jeruk, daun salam, sere.
  12. Ambil 1 bh tomat hijau,1 btg kemangi.
  13. Perlu 1 bt bawang daun.
  14. Ambil 1 sct santan.
  15. Perlu Garam, gula pasir, kaldu bubuk.

Hidangan ikan mangut lele cocok sekali disajikan sebagai hidangan utama. Selain lezat, hidangan ini juga mudah dibuat dirumah. Seperti apa sih resep membuat mangut lele yang enak dan mudah? Mari kita simak resep berikut ini.

Instruksi Membuat Mangut lele campur tempe

  1. Siapkan bahan, (sy bumbu sdh punya simpanan di kulkas).
  2. Bersihkan lele, cuci, lumuri air jeruk biar hilang amisx. Goreng..
  3. Potong2 tempe dan daun bawang..
  4. Haluskan bumbu.
  5. Tumis bumbu sampe harum, tambahkan daun bawang, daun jeruk, daun salam dan sere, aduk rata, tambahkan 1 gelas air..
  6. Masukkan tempe dan lele goreng, aduk perlahan, biarkan sebentar..
  7. Masukkan santan, aduk rata. Tambahkan secukupnya garam, gula pasir dan kaldu bubuk. Terahir masukkan tomat hijau dan kemangi, aduk sebentar. Selesai.
  8. Siap disajikan.

Nasi campur pecel ditambah tahu bulat dan tempe. Citarasa gurih dan manis akan kamu dapatkan dari bumbu kacangnya. Jika kamu pecinta lele, kamu bisa mengunjungi warung Mangut Lele Mbah Marto. Sama seperti namanya, mangut lele ini terbuat dari ikan lele yang telah digoreng atau yang diasapi. Sedangkan untuk mengut sendiri merupakan bumbu rempah-rempah yang sudah sangat terkenal di Saat ini banyak rumah makan mangut lele yang sangat terkenal terutama di wilayah Jogjakarta.

Demikianlah resep terbaik memasak Mangut lele campur tempe, ayo dilakukan didapur anda dengan melihat semua bahan dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini agar anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, agar dapat selalu mendapatkan update resep terbaru setiap kali kami. Selamat masak