Tempe orek versi sehat 3 bahan. Siapa yang bisa resist TEMPE dimasak sehat dan gampang banget bikinnya! Tempe orek memiliki rasa yang manis dan gurih. Dari namanya, sudah bisa ditebak bahwa tempe orek menggunakan bahan baku utama tempe dan bumbu Tempe orek merupakan panganan khas Jawa Tengah.

Tempe Orek Kering langsung bisa dihidangkan dengan nasi uduk atau nasi kuning. Bisa juga disimpan dalam wadah kedap udara supaya renyah lebih lama. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Indonesia, rasanya juga sangat mantap jika berpadu dengan makanan pokok Kita, yaitu nasi.
Anda bisa memasak Tempe orek versi sehat 3 bahan dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan dibaca semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Tempe orek versi sehat 3 bahan

  1. Siapkan 1/2 kotak Tempe.
  2. Perlu 2 siung bawang putih.
  3. Perlu 3 siung bawang merah.
  4. Ambil 2 sdm kecap manis.
  5. Siapkan Sejumput garam.
  6. Perlu Sejumput kaldu jamur.
  7. Ambil Sejumput lada.

Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa. Orek tempe adalah makanan tradisional yang mudah dibuat di rumah. Berasal dari tanah Jawa, ini adalah olahan tempe yang dipotong-potong kecil dan dimasak dengan gula serta kecap. Resep tempe bacem ini bisa dipraktikkan di rumah.

Instruksi Membuat Tempe orek versi sehat 3 bahan

  1. Potong2 tempe 1.5 x 1.5 cm atau sesuai selera..
  2. Goreng tempe 1/2 matang pakai air fryer (saya pakai 5 menit, 200 derajat), sampai agak kecokelatan..
  3. Potong2 bawang putih & bawang merah..
  4. Tumis bawang putih & bawang merah pakai olive oil 1/2 sendok. Masukkan tempe yg sudah digoreng..
  5. Tambahkan kecap manis, kaldu, garam, lada dan air (kira2 5-6 sendok makan)..
  6. Masak hingga air susut habis & bumbu menyerap. Tempe orek siap dihidangkan..

Orek tempe basah siap disajikan dengan nasi putih. Makan Besar Tiga Kali atau Sering dalam Porsi Kecil, Sehat yang Mana? Tempe orek merupakan olahan tempe yang dilakukan dengan cara mengiris tempe menjadi bentuk persegi kecil dan dimasak menggunakan bumbu kecap manis. Ada yang memasaknya hingga kering dan garing dan ada juga yang membiarkannya basah berlumuran kecap. Masakan yang mudah dengan bahan yang gampang didapat serta memiliki citara rasa yang komplit bagi lidah orang Indonesia salah satunnya adalah tempe orek.