Gurami Bakar Pedas Manis. Tidak bisa kemana mana karna Covid, ini resepnya untuk membuat Gurami bakar dirumah. Ikan gurame akan akan kami bakar dengan memiliki rasa pedas manis yang nikmat dan sedap. Bagi anda yang ingin mencobanya, silahkan anda buat ikan bakar sendiri tanpa harus membeli supaya hasilnya lebih pas dan sesuai dengan selera anda.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Perbedaannya hanya terletak pada bumbu ayam madu pedas manis yang kita gunakan untuk bahan olesannya. Resep Mudah Gurame Bakar Sambal Pedas, Resto Mewah pun Kalah. Masukkan semua bumbu ikan seperti ketumbar, jahe bubuk, lada hitam/lada bubuk, kecap manis, saus tiram hingga garam.
Anda bisa mendapatkan Gurami Bakar Pedas Manis menggunakan 21 bahan dan 7 langkah. Silahkan dibaca informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Gurami Bakar Pedas Manis

  1. Ambil Bahan marinasi.
  2. Siapkan 1 ekor ikan gurami ukuran sedang.
  3. Ambil 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 ruas kunyit.
  5. Perlu 1 sdt ketumbar.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Ambil Bahan saus pedas manis.
  8. Ambil 2 block gula merah.
  9. Perlu 6 buah cabe rawit.
  10. Perlu 2 siung bawang putih.
  11. Perlu 2 siung bawang merah.
  12. Ambil 3 sdm asam jawa (campur air).
  13. Ambil 1 sdm gula pasir.
  14. Siapkan 1 sdt garam.
  15. Perlu 1 sdt kaldu jamur.
  16. Siapkan 100 ml air.
  17. Ambil Lalapan.
  18. Ambil mentimun.
  19. Perlu Selada.
  20. Siapkan Kemangi.
  21. Siapkan bulat Terong.

Ikan gurami panggang dan sambal pedas siap untuk disantap. Bahan dasar seafood segar mulai dari belut, cumi, gurami, patin, salmon, kepiting, lobster dan udang semuanya dipilih dari kualitas terbaik. Hidangan seafood cocok untuk dinikmati sendiri ataupun makan besar bersama keluarga. – Ayam bakar pedas manis siap dihidangkan dengan lalapan dan sambal. – Masukkan ayam, aduk-aduk sampai berubah warna, beri kecap manis. – Masukkan santan, gula merah, bubuk kaldu, kecilkan api, masak sampai santan menyusut, jangan lupa sambil dicek rasa. Ingin menikmati Ikan Gurami Pedas Manis buatan sendiri ?

Instruksi Membuat Gurami Bakar Pedas Manis

  1. Bersihkan ikan gurami lalu belah ikan menjadi 2 bagian.
  2. Haluskan bumbu marinasi lalu oles-oleskan keseluruh bagian ikan, diamkan 30 menit.
  3. Sambil menunggu ikan dimarinasi, buat bumbu pedas manis, campurkan bahan bumbu pedas manis kecuali gula merah, gula pasir, garam dan kaldu jamur.
  4. Blender bumbu pedas manis, siapkan panci, beri sedikit minyak, lalu tuangkan bumbu tumis hingga harum tambahkan air gula merah, gula pasir, garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa.
  5. Setelah 30 menit marinasi, goreng ikan dengan minyak yg banyak hingga tenggelam, tunggu hingga kering kuning kecoklatan angkat tiriskan.
  6. Siapkan panggangan (bisa menggunakan teflon pemanggang) oles-olesi bumbu pedas manis sambil dibakar dan bolak balik hingga aroma bakarnya terasa, setelah itu angkat.
  7. Sajikan dengan lalapam segar dan bisa dinikmati dengan nasi hangat.

Dapatkan Juga Aplikasi Lainnya Dari "CITARASA KULINER". Resep Kambing Bakar Madu Gurih Lezat. Resep Bolu Gulung Panggang Irit Telur Ekonomis. Resep Kue Putri Salju Keju Spesial Lembut. Cara Membuat Ayam Bakar Pedas Manis: Setelah ayam dibersihkan, silahkan siapkan panci diatas kompor dan gunakan api yang sedang.