Pizza Goreng.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep pizza goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pizza goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pizza goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pizza goreng enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pizza goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pizza Goreng menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pizza Goreng:

  1. Ambil 200 gr terigu cakra.
  2. Siapkan 1 sdm margarin.
  3. Siapkan 1 sdm gula pasi.
  4. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  5. Siapkan 125 ml air.
  6. Siapkan 1/4 sdt garm.
  7. Gunakan Isian pizza.
  8. Ambil 3 biji sosis.
  9. Ambil 2 biji cabe merah buang bijinya.
  10. Siapkan 2 biji cabe ijo buang bijinya.
  11. Sediakan 1 buah bawang bombay.
  12. Ambil Secukupnya saos tomat, saos sambal, keju, oregano, minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Pizza Goreng:

  1. Siapkan bahannya, buat biang dalam wadah masukkan ragi instan, gula pasir, tuang 50 ml air hangat, aduk rata tutup diamkam selama 8 menit sampai berbuih tanda ragi madih aktif.
  2. Iris iris sosis, cabe merah, cabe ijo, bawang bombay, masak bahan isian, 1/2 matang, angkat sisihkan.
  3. Dalam wadah masukkan terigu cakra tuang cairan ragi instan aduk rata, tambahkan sisa air, minyak goreng, garam, uleni sampai kalis, bulatkan tutup, diamkan selama 30 – 60 menit.
  4. Setelah 30 menit kempiskan adonan, bagi sesuai selera, bulat bulatkan lakukan sampai selesai.
  5. Gilas adonan, letakkan isian di tengahnya lipat rataka di kedua sisinya, tekan tekan sambil di pilin, lakukan sampai selesai.
  6. Goreng sampai matang, angkat.

Demikian resep membuat Pizza Goreng, silahkan dilakukan dirumah anda dengan memperhatikan semua bahan dan cara masak detail diatas. Ingat dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Cara untuk memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai bergerak.” -Walt Disney-