Sup Tetelan Sapi. Yuk nonton video terbaru dari channel uliyaa zh 👇 Jangan lupa like,komen,dan subscribe dulu yah manteman Buat yg sudah. Resep praktis dan lezat sup daging tetelan sapi. tetelan daging sapi akan lebih nikamt jika dimasak sup seperti video ini. Daging bakso nya berpadu dengan tetelan sapi yang empuk dan gurih membuat sensasi makan bakso jadi tak terlupakan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jenis sapi ini pertama kali dikembangkan di negara Perancis. Sup buntut biasanya terbuat dari buntut sapi yang direbus hingga mengeluarkan kaldu yang kuat. Tips memasak daging sapi yang pertama adalah menggunakan kaldu sapi beku.

Anda sedang mencari inspirasi resep sup tetelan sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup tetelan sapi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup tetelan sapi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup tetelan sapi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Yuk nonton video terbaru dari channel uliyaa zh 👇 Jangan lupa like,komen,dan subscribe dulu yah manteman Buat yg sudah. Resep praktis dan lezat sup daging tetelan sapi. tetelan daging sapi akan lebih nikamt jika dimasak sup seperti video ini. Daging bakso nya berpadu dengan tetelan sapi yang empuk dan gurih membuat sensasi makan bakso jadi tak terlupakan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup tetelan sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Tetelan Sapi memakai 13 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Tetelan Sapi:

  1. Gunakan 250 gr tetelan sapi.
  2. Ambil 1 bh kental.
  3. Siapkan Secukupnya kol.
  4. Siapkan 2 bh wortel.
  5. Sediakan 1 bks telur puyuh (isi 10).
  6. Ambil 1 bh tomat.
  7. Gunakan 2 btg daun bawang.
  8. Siapkan 2 bawang putih.
  9. Sediakan 4 bawang merah.
  10. Ambil Kaldu sapi.
  11. Siapkan Garam.
  12. Sediakan Lada bubuk.
  13. Sediakan Kaldu blok (me: indofood).

Pasalnya lemak dari kaldu dingin akan mudah mengapung dan bisa. Olahan daging sapi ini antara lain sebagai bahan sup, semur atau masakan yang memerlukan Tetelan merupakan sisa daging yang melekat pada tulang. Lalu masukan daging tetelan sapi yang telah dipotong. Rebus daging tetelan sapi tersebut sampai matang.

Langkah-langkah membuat Sup Tetelan Sapi:

  1. Siapkan bahan-bahan, haluskan bawang merah dan bawang putih.
  2. Siapkan bahan-bahan sayur, potong-potong sesuka hati.
  3. Cuci bersih tetelan, potong-potong sesuai selera.
  4. Rebus dengan air secukupnya yah, sampai matang.
  5. Masukan bawang merah dan bawang putih yang sudah di haluskan tadi, garam, lada bubuk, kaldu sapi, kaldu blok. Aduk, tes rasa. Masak hingga daging empuk,.
  6. Setelah daging empuk, masukan kentang, wortel dan telur puyuh.
  7. Setelah kentang dan wortel empuk, masukan sayuran kol dan daun bawang, masak hingga layu.
  8. Setelah semua matang masukan irisan tomat, masak sebentar, lalu matikan kompor.
  9. Sup tetelan sapi siap disajikan. Selamat menikmati, selamat mencoba.

Sayur sup kacang merah daging sapi telah siap disajikan di meja makan untuk disantap. Nama tetelan digunakan untuk menyebut sisa daging yang masih melekat pada tulang sapi. Karena kandungannya terdiri dari lemak, tetelan sering digunakan untuk membuat sup atau rawon. Tetelan adalah bagian daging sapi yang sebenarnya merupakan sisa daging yang melekat pada tulang. Daging ini berupa campuran daging, urat, lemak dan sebagainya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup tetelan sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!