Selat Solo Komplit. Pas Liburan sesekali membuat sajian istimewa untuk keluarga tercinta. Terinspirasi dari blog Bunda_Didi sajian tentang Salad Solo Komplit, ah.serasa di Solo ☺☺☺ Suka dengan rasa asin, manis gurih yuk dicoba. Selat solo komplit dengan sayuran paling cocok disajikan untuk anda yang sedang menjalani program diet. kandungan gizinya pas untuk tubuh namun memiliki lemak yang ringan. selamat mencoba dan bekreasi sendiri dengan Resep Selat Solo Asli Enak. buka juga resep masakan lainnya dari kami seperti Resep Capcay Jawa Goreng Special yang cocok sebagai.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Untuk Selat Solo.aku lebih suka buat sendiri, karena lebih sesuai selera manisnya. Aku beberapa kali beli Selat Solo di warung terkenal di Solo.mblenger saking manisnya.sesendok aja udah nggak mau lagi. Jadi.pada dasarnya masakan Jawa memang manis.tapi manisnya kudu pasya teman-teman.dan harus tetap masih menyisakan citarasa gurih juga.bukan manis yang kebablasan.hihi.

Apakah anda lagi mencari inspirasi untuk resep selat solo komplit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal selat solo komplit yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selat solo komplit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan selat solo komplit enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Pas Liburan sesekali membuat sajian istimewa untuk keluarga tercinta. Terinspirasi dari blog Bunda_Didi sajian tentang Salad Solo Komplit, ah.serasa di Solo ☺☺☺ Suka dengan rasa asin, manis gurih yuk dicoba. Selat solo komplit dengan sayuran paling cocok disajikan untuk anda yang sedang menjalani program diet. kandungan gizinya pas untuk tubuh namun memiliki lemak yang ringan. selamat mencoba dan bekreasi sendiri dengan Resep Selat Solo Asli Enak. buka juga resep masakan lainnya dari kami seperti Resep Capcay Jawa Goreng Special yang cocok sebagai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan selat solo komplit sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Selat Solo Komplit menggunakan 18 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Selat Solo Komplit:

  1. Sediakan 500 gram daging has dalam.
  2. Siapkan 3 butir telur rebus.
  3. Siapkan 1 liter air.
  4. Sediakan 1 1/2 sdt garam.
  5. Ambil 1 sdt merica halus.
  6. Siapkan 1 sdm margarin.
  7. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  8. Sediakan 4 sdm kecap manis.
  9. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk sapi.
  10. Gunakan 1/4 sdt biji pala utuh.
  11. Siapkan 150 gram tomat merah potong kecil2.
  12. Gunakan Bumbu halus :.
  13. Sediakan 7 butir bawang merah.
  14. Gunakan 2 butir bawang putih.
  15. Sediakan Pelengkap :.
  16. Siapkan Daun selada, wortel,buncis rebus.
  17. Gunakan Kentang goreng.
  18. Ambil Acar timun, bawang merah mentah.

Selat segar menjadi menu khas solo andalan depot ini. Buat variasi, bisa coba selat galantinnya yang segar betul dengan tambahan potongan nanas.. Isinya komplit terdiri dari sayuran selada, buncis, wortel, kentang dan tomat. Terdiri dari daging steak ala Jawa, acar, salad, potongan kentang, keripik kentang dan telur pindang.

Cara membuat Selat Solo Komplit:

  1. Iris daging melawan serat setebal 1cm, lumuri dengan garam, merica diamkan 15 -20 menit.
  2. Panaskan margarin, tumis bumbu halus hingga wangi dan matang.
  3. Masukan daging, aduk rata tambakan air.
  4. Masukkan kecap, pala, kaldu bubuk sapi dan bumbu lain, tutup panci masak dengan api kecil, test rasa, masak hingga kuah menyusut dan daging lunak.
  5. Angkat dagingnya, kuah dapat disaring bila ingin kuah bening, sajikan bersama pelengkap, yummy 😍😍😍.

Hmmmmm otentik banget, ada manis dan gurih. Kalo lebaran biasa nya lebih sering masak opor, sambel goreng gt kn. Tp kadang bosen juga kalo makan masakan bersantan terus. Timlo solo ini bisa jadi alternatif menu saat lebaran, isian nya komplit. Bisa di makan pake nasi atau pun tanpa nasi karena isi nya udah banyak.

Inilah resep terbaik membikin Selat Solo Komplit, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan petunjuk detail tersebut. Ingat dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau bermaksud mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep termudah dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Hari kemarin, bagaimanapun baik buruknya telah berlalu. Sambut pagi ini dengan semangat dan harapan baru.”