Sop Rempah Tetelan Sapi. Siang-siang gini enaknya makan sop tetelan sapi kali ya… lebih enak lagi kalau buatan sendiri. Tenang saja mudah kok buatnya bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Yuk kita belajar membuat sop tetelan sapi , simak baik-baik ya, cekidoott….

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Kunci utama dalam memasak sop daging sapi adalah merebus daging sapi hingga teksturnya empuk dan pas. Selain itu, kuah dari kaldu pun harus diperhatikan. Sop daging sapi merupakan salah satu makanan yang enak untuk disantap,apalagi jika menyantap sop sapi ini ketika cuaca sedang hujan,uhh lezaat.

Anda sedang mencari inspirasi resep sop rempah tetelan sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop rempah tetelan sapi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop rempah tetelan sapi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sop rempah tetelan sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Siang-siang gini enaknya makan sop tetelan sapi kali ya… lebih enak lagi kalau buatan sendiri. Tenang saja mudah kok buatnya bahan-bahannya juga mudah didapatkan. Yuk kita belajar membuat sop tetelan sapi , simak baik-baik ya, cekidoott….

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop rempah tetelan sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sop Rempah Tetelan Sapi memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop Rempah Tetelan Sapi:

  1. Sediakan 1/4 kg tetelan sapi (cuci dan potong).
  2. Ambil 1 buah wortel (potong).
  3. Ambil 1 buah kentang (potong).
  4. Sediakan 1 buah tomat merah (potong).
  5. Ambil 2 batang seledri (iris).
  6. Siapkan Secukupnya daun seledri.
  7. Sediakan 1 batang daun bawang (iris).
  8. Siapkan 2 sdt kaldu jamur totole.
  9. Siapkan 1/2 sdt penyedap/micin.
  10. Sediakan Secukupnya lada bubuk.
  11. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk.
  12. Gunakan Secukupnya gula dan garam.
  13. Sediakan 2 sdm minyak goreng.
  14. Gunakan 2 sdm margarine.
  15. Ambil 2 siung bawang putih (iris dan goreng untuk taburan).
  16. Gunakan Bumbu halus.
  17. Gunakan 5 siung bawang merah.
  18. Gunakan 3 siung bawang putih.
  19. Ambil 2 buah kapulaga.
  20. Siapkan 1/4 buah pala.
  21. Sediakan 2 buah cengkeh.

Dengan bumbu sop iga spesial dengan rempah rempah alami dan kuah kaldu yang kental, resep iga sapi ini dijamin Apalagi kalau resep sop iga sapi ini disantap bersama selurung anggota keluarga saat cuaca lagi dingin. Resep sop iga menggunakan bahan berupa rempah-rempah asli yang membuatnya memiliki rasa yang segar dengan kaldu yang kental alami yang kami Kami sarankan agar anda menggunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong agar supaya bisa menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Rasa khas sop kambing ini juga terasa rempah rempahnya sehingga cocok disantap dengan nasi hangat dan lainnya. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner.

Langkah-langkah menyiapkan Sop Rempah Tetelan Sapi:

  1. Didihkan air, masukkan potongan tetelan sapi (boleh memakai presto terlebih dahulu) masak hingga empuk. Tutup panci dan matikan api..
  2. Panaskan minyak dan margarine di penggorengan dengan api sedang. Tumis semua bumbu halus hingga harum..
  3. Didihkan kembali panci berisi tetelan sapi. Masukkan bumbu tumis, kentang, dan wortel sampai matang. Tambahkan batang seledri, daun bawang, tomat, kaldu jamur totole, kaldu bubuk, gula, garam, penyedap/micin, dan lada bubuk. Aduk rata dan tes rasa..
  4. Matikan api, masukkan bawang putih goreng dan daun seledri. Siap santap ❤.

Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini. Didihkan air untuk merebus daging, kemudian masukkan daging dan tetelan. Masak hingga daging empuk, kemudian keluarkan dari air rebusan. Siapa yang belum pernah menyantap sayur sop? Makanan berkuah yang satu ini paling sering disajikan di meja makan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop rempah tetelan sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!