SELAT SOLO ala BUMBU REMPAH NUSANTARA. Kuliner khas nusantara tak hanya memiliki rasa yang nikmat tetapi juga memiliki nilai historis yang bisa mendekatkan kita dengan nenek moyang kita. Salah satu kuliner khas nusantara yang bisa Anda jadikan bagian dari rencana wisata kuliner Anda adalah resep selat Solo. Mungkin Anda masih bertanya-tanya mengapa kuliner ini diberi nama selat Solo.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Tapi tidak harus ke sana untuk menikmatinya, kok. Anda juga bisa membuat panganan-panganan khas Solo di dapur sendiri. Anda bahkan bisa menjadikannya ide bisnis.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep selat solo ala bumbu rempah nusantara yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal selat solo ala bumbu rempah nusantara yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kuliner khas nusantara tak hanya memiliki rasa yang nikmat tetapi juga memiliki nilai historis yang bisa mendekatkan kita dengan nenek moyang kita. Salah satu kuliner khas nusantara yang bisa Anda jadikan bagian dari rencana wisata kuliner Anda adalah resep selat Solo. Mungkin Anda masih bertanya-tanya mengapa kuliner ini diberi nama selat Solo.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari selat solo ala bumbu rempah nusantara, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan selat solo ala bumbu rempah nusantara yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah selat solo ala bumbu rempah nusantara yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan SELAT SOLO ala BUMBU REMPAH NUSANTARA memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan SELAT SOLO ala BUMBU REMPAH NUSANTARA:

  1. Ambil 350 gram Daging Sapi.
  2. Siapkan 1 Buah Wortel.
  3. Gunakan 50 gram Buncis.
  4. Siapkan 1 Buah Kentang.
  5. Sediakan 3 sendok makan Kecap Manis.
  6. Sediakan 1 Buah Telur Ayam.
  7. Siapkan 2 Lembar Salada.
  8. Siapkan 1 Bungkus Bumbu Komplit Iga Sapi.

Semangkuk timlo terdiri dari daging ayam rebus, wortel. Makanan yang juga sering disebut bistik Jawa ini terdiri dari olahan daging sapi dengan tambahan sayur seperti buncis, wortel, tomat, kentang, selada, mentimun, kol atau brokoli dan biasanya dilengkapi dengan emping. Resep Membuat Selat Solo Spesial Enak dan Lezat – Untuk masyarakat kota solo, selat solo ini sudah tidak asing lagi karena makanan ini sudah sangat populer disana. Selat solo merupakan makanan khas nusantara yang gurih serta lezat sekali.

Langkah-langkah membuat SELAT SOLO ala BUMBU REMPAH NUSANTARA:

  1. Marinasi daging menggunakan bumbu komplit sop iga Rempah Nusantara selama 40 menit kemudian masukan kedalam kulkas terlebih dahulu.
  2. Rebus Air sebanyak 500ml tunggu hingga mendidih kemudian masukan daging sapi, tunggu hingga daging empuk jika air habis bisa di tambahkan kembali.
  3. Sementara menunggu daging empuk, kupas kentang dan potong lalu goreng dan sisihkan.
  4. Kupas dan potong wortel dah buncis lalu rebus sebentar.
  5. Siapkan Garnis, angkat daging lalu iris sesuai selara, dan siap di sajikan..

Selat solo cocok sekali bagi anda yang sedang merasakan perutnya keroncongan. Lihat juga resep Selat Popia, Selat Solo bu Laras enak lainnya! Surabaya (Otoplasa.com) – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas pelayanan di Ayola La Lisa Hotel. Demikianlah tips resep masakan indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan mengolah (memasak) sebuah masakan sederhana yaitu selat solo spesial (istimewa) yang enak, sedap, gurih, nikmat dan lezat. Resep Selat Solo adalah salah satu menu warisan leluhur.

Demikianlah resep membuat SELAT SOLO ala BUMBU REMPAH NUSANTARA, silahkan disajikan ditempat anda dengan melihat semua bahan bahan dan langkah detail tersebut. Silahkan dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, supaya selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Selamat memasak!. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjutkan tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya.”