Daging Sapi kuah ala selat solo. Kata selat sebenarnya mengacu pada salad. Jadi, selain daging sapi, selat Solo juga dilengkapi dengan sayur-sayuran. Bila steak ala western dibuat dengan cara dipanggang, maka selat solo yang dimasak bersama dengan bumbu-bumbu dan berkuah.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Setelah jalan-jalan di pasar Nusukan ato Joglo, beli getuk, serabi atau sate. Daging Sapi kuah ala selat solo Untuk daging sapi saya pakai has dalam. Daging sapi ini juara deh kalau urusan menggoyang lidah penikmatnya.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep daging sapi kuah ala selat solo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal daging sapi kuah ala selat solo yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kata selat sebenarnya mengacu pada salad. Jadi, selain daging sapi, selat Solo juga dilengkapi dengan sayur-sayuran. Bila steak ala western dibuat dengan cara dipanggang, maka selat solo yang dimasak bersama dengan bumbu-bumbu dan berkuah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daging sapi kuah ala selat solo, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan daging sapi kuah ala selat solo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daging sapi kuah ala selat solo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Daging Sapi kuah ala selat solo memakai 12 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Daging Sapi kuah ala selat solo:

  1. Ambil 150 gr daging has dalam, iris2 melintang (1/2 cm tebalnya).
  2. Siapkan 2 butir cengkeh.
  3. Gunakan 1 cm kayu manis.
  4. Siapkan 1 buah tomat.
  5. Ambil 1/4 biji pala.
  6. Gunakan 2 sdm irisan bawang merah.
  7. Sediakan 4 siung bawang putih dan 1 sdt merica, haluskan.
  8. Ambil 4 sdm kecap manis.
  9. Siapkan 1 sdm kecap inggris.
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Ambil 2 sendok margarin untuk menumis.
  12. Ambil 600 ml Air.

Oalahannya juga beragam, ada yang dibikin rendang, nasi gandul, empal gentong, dan juga selat solo nih. Sudah pernah makan Selat Solo belum? Selat Solo Mbak Lies [image source] Nikmatnya kuah Selat Solo yang disantap dengan irisan daging sapi bisa kamu nikmati di Warung Mbak Lies. Enak sudah pasti, dan harga terjangkau sekali.

Langkah-langkah membuat Daging Sapi kuah ala selat solo:

  1. Panaskan margarin, tumis irisan bawang merah sampai layu kemudian tambahkan bumbu halus (bawang putih dan merica ulek) dan garam. Aduk sampai harum..
  2. Masukkan masukkan irisan daging sapi, aduk2 bersama bumbu sampai daging berubah warna kemudian tambahkan air dan bumbu2 penambah aroma (cengkeh, kayu manis, pala), jika sudah mendidih airnya, kecilkan apa dan masak sampai daging empuk..
  3. Tambahkan kecap manis, kecap inggris dan tomat. Jika air mengering tambahkan air supaya tetap ada kuahnya. Cicipi dan koreksi rasanya sesuai selera. Jika tanpa kaldu dirasa kurang gurih, boleh ditambah sedikit bubuk kaldu sapi/ayam jika ada. Saya biasanya tambahkan sedikit gula pasir sebagai pengganti vetsin..
  4. Sajikan dengan irisan tomat dan taburan bawang merah goreng sebagai topping..

Punya stock daging dan bingung mau dibikin apa, akhirnya keinget selat solo. Selat solo adalah hidangan khas jawa yang terdiri dari daging sapi yg direbus dalam kuah encer yang terbuat dari bawang putih,kecap manis,cuka,kecap inggris serta dibumbui dengan pala dan merica."wikipedia". Selat Solo berisi dengan beberapa jenis sayuran seperti wortel, buncis, mentimun, selada, kentang goreng, telur kecap, dan juga daging. Dalam selat Solo juga terdapat bumbu kuah yang disiramkan di atasnya. Kuah tersebut seperti kuah semur dan juga mayones buatan yang memiliki citarasa kecut dan segar.

Demikianlah cara memasak Daging Sapi kuah ala selat solo, silahkan disajikan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan step step detail diatas. Ingat dibookmark web ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Selamat masak. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Lupakan apa yang tidak dapat kamu capai kemarin dan pikirkan hal-hal indah yang kamu miliki hari ini.”