Fuyunghai seafood. Resep Fuyunghai – Fuyunghai merupakan salah satu msakn khas Tionghua yang memiliki citarasa yag lezat. Jika ingin mencoba kreasi olahan telur dadar, anda bisa membuat fuyunghai. Hidangan khas oriental ini menggunakan udang, ayam, dan bakso sebagai campuran pada adonan telur.

Resep Fuyunghai – Sekarang ini Fuyunghai merupakan makanan khas cina yang cukup digemari di Indonesia. Banyak pilihan resep fuyunghai yang bisa dicoba. Fuyunghai yang terbuat dari telur dan campuran daging serta sayur bisa menjadi menu sehat yang kaya protein.
Anda bisa memasak Fuyunghai seafood dengan menggunakan 19 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan diperhatikan segala informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Fuyunghai seafood

  1. Ambil 200 gr udang,buang kulitnya(potong2).
  2. Ambil 2 siung bawang putih cincang.
  3. Ambil 1/2 buah wortel,potong kotak2 kecil.
  4. Perlu 1 batang daun bawang,iris tipis.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Siapkan 1 sdt merica bubuk.
  7. Perlu 3 butir telur ayam.
  8. Perlu 1 sdm tepung sagu.
  9. Ambil Bahan saus:.
  10. Perlu 1 butir bawang bombay,iris tipis memanjang.
  11. Ambil 3 sdm kacang polong.
  12. Perlu 250 ml air.
  13. Siapkan 4 sdm saus tomat.
  14. Ambil 2 sdt gula pasir.
  15. Ambil 1/2 sdt kecap manis.
  16. Perlu 1/2 sdt kecap inggris.
  17. Ambil 1/2 sdt saus tiram.
  18. Siapkan 1 sdt garam.
  19. Perlu 1 sdt tepung maizena(larutkan dgn sedikit air).

Lihat juga resep Fuyunghai sederhana rasa luarbiasa enak lainnya. Fuyunghai atau yang dalam bahasa Tiongkoknya disebut sebagai fu yong hai merupakan makanan yang dibuat dari telur dadar dengan campuran sayuran, daging, dan juga makanan laut. S. regional variation, many American-Chinese restaurants. Resep Fuyunghai enak dan mudah untuk dibuat.

Langkah Langkah Membuat Fuyunghai seafood

  1. Tumis bawang putih hingga harum,masukkan udang aduk2 sampai berubah warna lalu masukkan wortel dan daun bawang bumbui dgn garam dan merica.masak sampai air menyusut,angkat dan sisihkan..
  2. Dalam mangkok kocok telur,dan tepung sagu bumbui dgn garam dan merica lalu masukkan udang yg sudah ditumis tadi,kocok lagi.lalu goreng sampai terendam minyak,bolak balik hingga matang.kalo dirasa terlalu banyak bisa dibagi menjadi 2 fuyunghai..
  3. Saus:tumis bawang bombay hingga layu,masukkan kacang polong lalu tambahkan semua saus,gula garam merica dan air.koreksi rasa dan biarkan mendidih.setelah mendidih masukkan larutan maizena,aduk rata dan siramkan diatas fuyunghai.sajikan.

Resep fuyunghai ini diadaptasi dari masakan chinese. Dalam bahasa Indonesia, fuyunghai dapat disebut sebagai telur dadar dengan daging. Fuyunghai Asam Manis, pelengkap yang wajib hadir saat ada perjamuan makan malam khas Peranakan. Yuk, segera kita coba resepnya berikut ini! Fried Spanish mackerel fish with chili sauce.

Demikianlah resep memasak Fuyunghai seafood, monggo dilakukan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan baku dan langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar bisa selalu mendapatkan update resep terbaru setiap kali kami. Selamat memasak!