Sup Bening Tetelan Sapi (Ala Kondangan). Sup tetelan sapi ini dibuat dari beberapa tetelan sapi yang enak dan bisa mengeluarkan aroma yang enak. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Dari sekian banyak resep sup, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jika ada permintaan khusus (special request) silahkan chat toko kami. #halal Jual Tetelan Sapi. Demikian cara membuat sop iga sapi istimewa ala rumahan. Tak kalah enak dengan bikinan resto, kok.

Sedang mencari ide resep sup bening tetelan sapi (ala kondangan) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bening tetelan sapi (ala kondangan) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bening tetelan sapi (ala kondangan), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup bening tetelan sapi (ala kondangan) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sup tetelan sapi ini dibuat dari beberapa tetelan sapi yang enak dan bisa mengeluarkan aroma yang enak. Resep Sop Daging Sapi, Favorit Keluarga yang Lezat dan Menghangatkan. Dari sekian banyak resep sup, tentunya sop daging sapi selalu ada di hati.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup bening tetelan sapi (ala kondangan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sup Bening Tetelan Sapi (Ala Kondangan) memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Bening Tetelan Sapi (Ala Kondangan):

  1. Ambil 1/4 kg Tetelan Sapi, Potong dadu kecil.
  2. Ambil 1 buah Wortel (Uk. Besar), Potong dadu kecil.
  3. Siapkan 3 siung Bawang Putih, Geprek.
  4. Sediakan 1/2 buah Bawang Bombay, Iris.
  5. Gunakan 1 batang Daun Bawang, Potong 1,5 cm.
  6. Siapkan 1 liter Air.
  7. Ambil ◾️Bumbu:.
  8. Siapkan 1/4 sdt Pala Bubuk.
  9. Siapkan 1/4 sdt Gula Pasir.
  10. Gunakan 1/2 sdt Merica Bubuk.
  11. Siapkan 1/2 bks Kaldu Bubuk Sapi.
  12. Ambil Secukupnya Garam.

Didihkan air untuk merebus daging, kemudian masukkan daging dan tetelan. Masak hingga daging empuk, kemudian keluarkan dari air rebusan. Resep Bakso Sapi Enak Ala NCC. Cara Membuat Bakso Sapi Enak Ala NCC: Haluskan daging dan es dengan blender.

Cara menyiapkan Sup Bening Tetelan Sapi (Ala Kondangan):

  1. Didihkan air. Rebus tetelan sampai empuk (Jika air menyusut, tambahkan lagi airnya)..
  2. Lalu masukkan wortel, bawang putih, bawang bombay. Masak sampai matang merata..
  3. Masukkan bawang daun dan bumbu. Aduk rata, tes rasa. Masak sampai bawang daun layu..
  4. Biasanya kalo dihajatan gitu suka disajiin sama kentang mustopa dan menu masakan lainnya. Sajikan hangat. #semangatmencoba 😊.
  5. Kuy dicoba 😉.

Selain tulang kaki sapi, kita juga bisa menggunakan daging tetelan. Kaldu juga akan lebih kaya karena tetelan mengandung banyak lemak. Nah, selain sup lezat, kaldu yang jernih akan menarik pengunjung selain rasanya yang lezat. Kuah bening dapat diperoleh dari rebusan daging yang benar. Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup bening tetelan sapi (ala kondangan) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!