Puyunghai Udang/Ayam. Membuat fuyunghai ala chinese food tidak sesusah yang kita bayangkan lho. Apalagi dengan step by step ini, dijamin membuat fuyunghai jadi semudah menjentikkan jari. Fuyunghai : Tumis bawang putih hingga tercium aroma wangi sedap, masukkan daging ayam dan udang hingga berubah warna.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Hidangan khas oriental ini menggunakan udang, ayam, dan bakso sebagai campuran pada adonan telur. Resep Fuyunghai – Sekarang ini Fuyunghai merupakan makanan khas cina yang cukup digemari di Mulai dari isian sayuran saja, sayuran dan daging ayam juga isi udang. Yuk berkreasi membuat Fuyunghai spesial dengan perpaduan cita rasa premium dan bahan yang simpel.
Anda bisa mendapatkan Puyunghai Udang/Ayam dengan menggunakan 23 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan dibaca detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Puyunghai Udang/Ayam

  1. Perlu 5 btr telur ayam.
  2. Perlu 1 bh wortel di parut panjang/di iris2 panjang(me wortel import).
  3. Siapkan 1/2 bh bawang bombay di cacah halus.
  4. Siapkan 1/4 bh kol di rajang.
  5. Ambil 1/4 kg udang/ayam di cincang.
  6. Perlu 3 bh bawang putih di parut atau di uleg.
  7. Siapkan 1 sdm tepung tapioka.
  8. Perlu 1 sdt tepung terigu.
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Siapkan Gula sekukupnya.
  11. Ambil Penyedap jamur secukupnya (optional).
  12. Siapkan Bahan saos:.
  13. Perlu 1/2 bh bawang bombay di iris besar2.
  14. Ambil 3 bh bawang putih di cacah halus.
  15. Ambil 1 cm jahe di geprek.
  16. Siapkan secukupnya Kacang polong beku.
  17. Perlu 5 sdm saos tomat.
  18. Perlu 1 sdm saos raja rasa (optional).
  19. Siapkan secukupnya Garam.
  20. Siapkan secukupnya Gula.
  21. Siapkan Penyedap jamur secukupnya (optional).
  22. Perlu 150 ml air.
  23. Ambil 1 sdm tepung tapioka dilarutkan dgn air.

Fuyunghai ayam telah jadi dan siap disajkan! -Setelah telur fuyunghai udang telah jadi siramlah dengan saus fuyunghai yang telah Anda buat pada langkah awal tadi. Resep fuyunghai – Salah satu masakan khas dari Tionghoa yaitu fuyunghai memang Ingin tahu kreasi resep fuyunghai yang bisa Anda coba di rumah? di bawah ini adalah. Fuyunghai merupakan kuliner asal Tionghoa yang terbuat dari telur dadar yang dibuat dengan potongan sayur-sayuran dan makanan laut. Fuyunghai yang terbuat dari olahan telur, sayur, dan daging ini begitu mudah dibuat sehingga cocok dijadikan menu sahur.

Instruksi Membuat Puyunghai Udang/Ayam

  1. Kocok telur sampai mengembang. Sisihkan..
  2. Masukan udang/ayam, wortel, kol, bawang bombay cacah, bawang putih, garam, gula dan tepung tapioka ke dlm kocokan telur. Aduk rata dan test rasa..
  3. Goreng bahan telur dengan minyak banyak dan panas. Goreng dengan api sedang hingga matang. Angkat..
  4. Utk saos, tumis bawang bombay,bawang putih dan jahe dengan sedikit minyak goreng hingga wangi. Masukan kacang polong dan air. Aduk. Kemudian masukan saos tomat, saos raja, garam, gula dan penyedap jmur. Aduk sampai air mendidih dan test rasa. Sebelum diangkat tuang larutan tepung tapioka aduk dan angkat..
  5. Utk penyajian saos bisa di campur di atas telur atau di pisah..

Fuyunghai Asam Manis, pelengkap yang wajib hadir saat ada perjamuan makan malam khas Peranakan. Yuk, segera kita coba resepnya berikut ini! Fuyunghai atau yang dalam bahasa Tiongkoknya disebut sebagai fu yong hai merupakan makanan yang dibuat dari telur dadar dengan campuran sayuran, daging, dan juga. Resep Fuyunghai enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Cara membuat.

Inilah resep memasak Puyunghai Udang/Ayam, mari disajikan didapur anda dengan memperhatikan semua bahan bahan dan petunjuk detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya dapat selalu memperoleh update resep terbaru apabila kami. Happy Cooking