Fuyunghai Udang. Para pecinta seafood, saatnya menyimak resep hari ini. Inovasi lain dari Fuyunghai Udang favorit anda dibuat dengan porsi kecil -kecil yang menggemaskan. Adoanan yang dicampur dengan tambahan udang membuat fuyunghai ini spesial apalagi dengan tambahan saus asam manis yang enak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Pada wadah, campurkan semua bahan fuyunghai. Goreng dengan api kecil sampai matang dan tekstur cukup kering. Resep Fuyunghai – Fuyunghai merupakan salah satu msakn khas Tionghua yang memiliki citarasa yag lezat.
Anda bisa mendapatkan Fuyunghai Udang menggunakan 18 bahan dan 5 langkah. Silahkan disimak informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Fuyunghai Udang

  1. Siapkan 200 gram daging udang/ayam/campur, cincang kecil.
  2. Siapkan 1 batang wortel, parut.
  3. Siapkan 3 lembar kol, iris tipis-tipis.
  4. Perlu 1 batang daun bawang besar, iris tipis.
  5. Perlu 2 sdm tepung terigu.
  6. Ambil 1 sdm tepung sagu.
  7. Siapkan sesuai selera Garam dan merica.
  8. Perlu 5 butir telur, kocok lepas.
  9. Perlu ———————————————————.
  10. Siapkan Saus:.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih, iris.
  12. Siapkan 2 sdm kacang polong kalengan (saya skip).
  13. Perlu 200 ml air/kaldu.
  14. Perlu 3 sdm gula pasir.
  15. Ambil 1 sdm cuka.
  16. Siapkan 4 sdm saus tomat.
  17. Perlu sesuai selera Kaldu bubuk.
  18. Siapkan 1 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air.

Fuyunghai juga bisa menggunakan isian udang saja. Tanpa isian sayuran atau daging apapun. Untuk membuat sajian fuyunghai isi udang sama dengan membuat fuyunghai pada umumnya. Fuyunghai merupakan masakan yang diadaptasi dari masakan Cina.

Langkah Langkah Membuat Fuyunghai Udang

  1. Campur kol, ayam/udang, wortel, tepung terigu dan sagu, daun bawang, garam, dan merica kedalam wadah besar, aduk rata. Masukan kocokan telur. Aduk rata lalu bagi menjadi 2 atau 3 bagian.
  2. Panaskan minyak di penggorengan. Minyak harus banyak dan benar-benar panas sebelum adonan dituang agar pinggiran fuyunghay dapat mengembang/mengeriting..
  3. Tuang satu bagian adonan, goreng hingga mengeras, balik. Goreng sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  4. Saus: tumis bawang putih dengan sedikit minyak, lalu masukkan bahan bahan lain kecuali maizena. Masak dan cek rasa, jika sudah pas, tuang larutan maizena. Aduk sqmpai mengental..
  5. Penyajian: tata fuyunghay di piring, lalu sirang dengan sausnya.

Resep fuyunghai ayam udang enak dan lezat ala restoran. Yuk berkreasi membuat Fuyunghai spesial dengan perpaduan cita rasa premium dan bahan yang simpel. Kalau sudah mencoba resep membuat Fuyunghai Udang Jamur ini, keluarga pasti tidak Soal rasa, Fuyunghai Udang Jamur ini pastinya juara banget. Baca Juga: Tips Membuat Fuyunghai Tebal Dan. Resep fuyunghai – Salah satu masakan khas dari Tionghoa yaitu fuyunghai memang punya cita rasa yang Meskipun bahan-bahannya tidak seperti fuyunghai pada umumnya, namun kita rasanya tidak.

Demikian cara memasak Fuyunghai Udang, ayo dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bahan baku dan langkah langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda dapat dengan cepat kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau ingin mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau berikan email anda, agar bisa selalu memperoleh update resep terbaru apabila kami. Selamat memasak!