Siomay Goreng Ikan Kakap.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep siomay goreng ikan kakap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay goreng ikan kakap yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari siomay goreng ikan kakap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan siomay goreng ikan kakap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan siomay goreng ikan kakap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Siomay Goreng Ikan Kakap memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Siomay Goreng Ikan Kakap:

  1. Sediakan 200 gr ikan kakap filet.
  2. Sediakan 1/2 buah labu siam parut.
  3. Ambil 1/2 buah wortel.
  4. Ambil 3 sdm tepung terigu.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Gunakan 1 sdm tepung kanji.
  7. Sediakan 5 bawang putih.
  8. Ambil 1 sdm saos tiram.
  9. Siapkan 1/2 sdtLada bubuk.
  10. Siapkan 1/2 sdm garam.
  11. Siapkan 1/2 kaldu jamur.
  12. Sediakan Daun bawang.
  13. Gunakan Kulit pangsit.

Langkah-langkah membuat Siomay Goreng Ikan Kakap:

  1. Siapkan semua bahan, parut wortel dan labu siam, cincang daun bawang, sisihkan.
  2. Masukkan filet ikan kakap, tepung terigu, tapioka, bumbu dan semua bahan ke dalam food processor hingga lembut dan tercampur rata, kemudian ambil 1 sdm adonan bungkus dengan kulit pangsit dan ikat dengan daun pandan, lakukan hingga adonan habis.
  3. Kukus pangsit pada kukusan yang airnya sudah mendidih hingga matang kurang lebih 30 menit, jangan lupa tutup panci di lapisi dengan serbet makan yg bersih ya bunda.
  4. Setelah matang, tunggu agak dingin, digoreng hingga kecoklatan… siomay goreng siap di santap selagi hangat dengan cocolan saos, ato bisa d masukkan ke dalam wadah kedap udara dan di simpan dalam frezer untuk stok…selamat mencoba.

Demikianlah cara memasak Siomay Goreng Ikan Kakap, silahkan dipraktekkan didapur anda dengan melihat semua bumbu dan langkah langkah detail diatas. Jangan lupa dibookmark web ini jadi anda mampu dengan mudah kembali kesini apabila ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terbaru dari kami. Selamat masak. Inspirasi Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi telah datang, buka mata dan gapai mimpi indahmu. Selamat pagi.”