Dendeng sapi balado. Resep Dendeng Balado dan cara mudah membuatnya. Ada banyak resep masakan daging yang Teman teman yang mungkin salah satu penggemar dendeng sapi balado mungkin agak kesulitan. Sajian dendeng sapi balado umumnya menjadi salah satu hidangan favorit keluarga karena rasanya yang sedap dan nikmat.

Sedangkan dendeng batokok bahannya sama dengan dendeng balado. Dendeng balado merupakan olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang memiliki rasa pedas gurih dan nikmat. Sajian ini dibuat dari daging sapi yang diiris tipis lalu digoreng hingga kering dan disiram.
Anda bisa memasak Dendeng sapi balado dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah. Monggo silahkan diperhatikan semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Dendeng sapi balado

  1. Perlu 1/2 kg daging sapi seger potong tipis"buat dendeng.
  2. Perlu 3 Buah kentang.
  3. Perlu Bahan rebusan daging*.
  4. Perlu secukupnya ketumbar, bawang merah 4 buah, bawang putih 4 buah.
  5. Perlu lada, jahe dan garam, di ulek sampe halus.
  6. Perlu air rebusan + daun jeruk dan salam.
  7. Perlu bahan sambal*.
  8. Ambil 20 buah cabai merah.
  9. Perlu 4 buah bawang merah.
  10. Ambil 2 buah bawang putih.
  11. Ambil 1 buah tomat merah segar.
  12. Perlu 3 buah Kentang iris tipis.

Cari tahu kenapa dari resep dendeng balado basah asli Padang yang satu ini. Salah satu masterpiece dari kuliner Minang adalah dendeng balado. Daging sapi yang telah dimasak dan diiris. Dendeng Balado is made from beef that thinly cut then dried and fried before added with chillies Coba '' bikin dendeng sapi balado enak banget dan daging nya super empuk Langsung saja kita.

Langkah Langkah Membuat Dendeng sapi balado

  1. Masukkan bumbu yang sudah di ulek/ yang sudah halus..
  2. Bauri di daging nya, lalu masukkan ke dalam rebusan air..
  3. Rebus selama kurang lebih 2 jam an biar daging lembut dan empuk..
  4. Belender cabai merah, bawang putih dan bawang merah serta tomat nya. kalau mau di giling boleh juga. sisakan 5 buah cabai bulat sebagai hiasan nanti..
  5. Lalu iris tipis kentang dan goreng hingga garing..
  6. Kalau kentang sudah siap. baru kita masukkan daging ke dalam penggorengan hingga kecoklatan lalu angkat..
  7. Tumis cabai merah hingga wangi, masukkan garam, lada, gula. kalau cabai nya sudah masak masukkan kentang, daging, dan cabai bulat. aduk"sampai rata. matikan api kompor….
  8. Siap dihidangkan..

Dendeng balado selalu bisa bikin makan malam di rumah jadi spesial. Dendeng merupakan masakan khas Sumatra Barat yang terbuat dari daging sapi yang diiris tipis dan lebar kemudian. Dendeng balado merupakan menu khas di resto Padang yang memiliki banyak variasinya. Dendeng batokok yang digoreng kering adalah cara praktis untuk membuat masakan asli Minang ini selain. Dendeng balado kurang cocok jika disajikan dengan ketupat, menu ini lebih cocok disandingkan bersama nasi putih hangat.