Rendang daging sapi + telor ayam. Yuk buat bumbu rendang daging sapi komplit. Jens masakan tradisional daging rendang ini menjadi menu favorit keluarga. Resep masakan daging rendang berikut dilengkapi dengan cara membuatnya secara lengkap dan jelas, sehingga meskipun anda belum pernah sekalipun memasak.

Tumis bumbu halusnya berserta Jika Anda ingin mencoba resep masakan rendang dari bahan lain selain daging sapi, Anda bisa mencoba resep bumbu rendang dengan memakai udang. Rendang daging sapi suwir. foto: cookpad.com. Resep rendang daging sapi berikut bisa kamu coba sendiri di rumah.
Anda bisa memasak Rendang daging sapi + telor ayam menggunakan 20 bahan dan 4 langkah. Silahkan diperhatikan semua informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Rendang daging sapi + telor ayam

  1. Perlu 1/2 kg daging sapi.
  2. Siapkan 6 butir telur ayam rebus.
  3. Ambil 1 btr kelapa parut, peras santannya jadikan santan kental & cair.
  4. Ambil 1 bks sun kara @ 65 ml.
  5. Perlu 5.000 Bumbu rendang basah (beli dipasar) rp..
  6. Perlu Bumbu halus :.
  7. Perlu 15 bh bawang merah.
  8. Ambil 4 bh cabe merah besar.
  9. Ambil 20 bh cabe merah kriting.
  10. Perlu 10 bh rawit merah.
  11. Perlu Bumbu cemplung :.
  12. Siapkan 1 lembar Daun kunyit.
  13. Perlu 3 lembar Daun salam.
  14. Siapkan 5 lembar Daun jeruk.
  15. Perlu Laos 5 cm di geprek.
  16. Perlu 1 bh Asam kandis.
  17. Siapkan Bumbu tambahan :.
  18. Ambil 1 st garam.
  19. Siapkan 1 st sasa/penyedap.
  20. Perlu 1 st gula pasir.

Ayam Daging Mie Nasi Sayuran Seafood Tahu Telur Tempe. Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan.

Langkah Langkah Membuat Rendang daging sapi + telor ayam

  1. Tumis bumbu halus + bumbu rendang basah + bumbu cemplung sampai harum..
  2. Setelah harum, masukkan daging dan asam kandis, aduk2. Tambahkan santan encer, aduk2 lagi sebentar. Biarkan sampai kuah agak menyusut.
  3. Setelah kuah menyusut masukkan telur dan santan kental, aduk2. Tambahkan garam,sasa dan gula pasir. Kecilkan api, lalu sering2 di aduk2 sampai kuahnya mengering..
  4. Setelah agak mengering angkat dan hidangkan..

Apalagi untuk disantap hanya sesekali saja. Supaya lebih puas, ayo masak sendiri dan sajikan. Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll. Hidangan rendang kalio adalah salah satu sajian lezat yang kaya akan rempah dan bumbu. Nah, bagi anda yang ingin mencoba menghidangkan sendiri sajian rendang daging sapi kalio yang sedap dan enak.