Ikan Mujair Bakar Teflon. Resep ini sangat cocok yg sedang belajar masak, dengan bumbu yg sangat simpel dan mudah utk diolah. Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Untuk harga ikan mujair disetiap bulannya tidak setabil.
Anda bisa mendapatkan Ikan Mujair Bakar Teflon dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah. Silahkan disimak detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ikan Mujair Bakar Teflon

  1. Ambil 1/2 kg Ikan mujair (4 ekor).
  2. Siapkan 1 buah Jeruk nipis.
  3. Ambil Secukupnya Margarin.
  4. Ambil Bumbu Halus.
  5. Siapkan 7 siung Bawang merah.
  6. Siapkan 5 siung Bawang putih.
  7. Siapkan 2 butir Kemiri.
  8. Siapkan 1 ruas Jahe.
  9. Ambil 1 ruas Kunyit.
  10. Ambil 1 sdt Saos tiram.
  11. Perlu 7 sdm Kecap.
  12. Ambil 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  13. Ambil Secukupnya Garam.
  14. Siapkan Secukupnya Gula.

Harga ikan mujair per kg berpatok pada hasil panen para peternak dan permintaan pasar baik dalam Para pembudidaya ikan mujair pemula tentu hal pertama yang mereka butuhkan adalah bibit ikan mujair. Harga bibit ikan mujair sekarang ini. Resep ikan bakar I mujair bakar. Bumbu ikan bakar – setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta.

Instruksi Membuat Ikan Mujair Bakar Teflon

  1. Buang isi perut ikan, hilangkan juga sisiknya. Cuci bersih..
  2. Lumuri ikan dengan perasan jeruk nipis, diamkan sebentar..
  3. Cuci kembali ikan, tiriskan, sisihkan..
  4. Uleg halus bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, ketumbar, garam, dan gula. Tambahkan saos tiram dan kecap pada bumbu halus, aduk rata..
  5. Lumuri ikan dengan bumbu halus. Pastikan semua bagian ikan terlumuri bumbu, termasuk bagian dalam perut ikan. Diamkan kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap ke dalam ikan..
  6. Panaskan teflon, olesi dengan sedikit margarin. Panggang ikan di atas teflon hingga menjadi berwarna coklat. Jangan terlalu sering dibalik agar ikan tidak hancur. Cukup satu kali saja dibalik..
  7. Ikan bakar mujair siap dihidangkan. Cocok banget disajikan dengan tambahan lalapan kol/kubis, timun, kemangi, dan cocolan sambal terasi. Tak lupa juga dengan nasi hangat..

Saat ini anda tetap bisa menikmati sajian tersebut dengan resep dan cara memasak ikan bakar yang dipanggang dengan menggunakan wajan teflon. Resep Ikan Mujair Bakar, Rasa Lezat Harga Terjangkau. Sajikan ikan mujair bakar yang lezat dan harganya terjangkau ini untuk sendiri ataupun saat berakhir pekan! Esensi terbesar menggarap sebuah menu seafood adalah memilih bahan terbaik dan tersegar. Bakar di atas bara api/arang atau dengan wajan pembakar bergerigi yang sudah diolesi sedikit mentega dengan Saya pakai ikan bawal Sist beli paket beku di Asia Laden.