187 Mangut Lele dan Tahu. Hidangan ikan mangut lele cocok sekali disajikan sebagai hidangan utama. Selain lezat, hidangan ini juga mudah dibuat dirumah. Seperti apa sih resep membuat mangut lele yang enak dan mudah?

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Berbagai varian dan resep mangut lele. Mulai dari yang rasanya pedas, bumbu kuning hingga merah. Mau tahu cara memasak mangut lele yang baik dan benar?
Anda bisa mendapatkan 187 Mangut Lele dan Tahu menggunakan 17 bahan dan 5 langkah. Silahkan dibaca informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk 187 Mangut Lele dan Tahu

  1. Perlu 500 gram Lele.
  2. Siapkan 10 buah Tahu putih (sekitar 500 gram).
  3. Perlu 3 lembar Daun jeruk.
  4. Perlu 2 lembar Daun salam.
  5. Ambil 2 batang Serai.
  6. Ambil 2 liter Santan (130ml Santan Kara + 1.870ml Air).
  7. Ambil 1,5 keping Kecil Gula jawa (sekitar 50 gram).
  8. Perlu 1,5 sdm Garam.
  9. Perlu 3 sdm Minyak goreng.
  10. Ambil Bumbu Halus:.
  11. Siapkan 10 siung Bamer (Bamer).
  12. Siapkan 5 siung Baput (Baput).
  13. Siapkan 5 butir Kemiri sangrai.
  14. Perlu 5 buah Cabe kriting merah.
  15. Siapkan 5 cm Kunyit bakar.
  16. Siapkan 3 cm Lengkuas.
  17. Siapkan 1 sdt Ketumbar bubuk.

Simak beberapa varian resepnya di bawah, disertai tips penting yang bikin usahamu minim. Resep dan info lengkap tentang masakan Mangut Lele. Salah satu makanan khas Matraman (Jogja-Solo) dan Semarang ini mirip seperti Pecel Lele tapi diberikan bumbu Mangut. KOMPAS.com – Mangut lele, makanan khas Yogyakarta dan Jawa Tengah yang dimasak santan ini bisa dijadikan menu makan utama keluarga.

Langkah Langkah Membuat 187 Mangut Lele dan Tahu

  1. Goreng Lele hingga matang, supaya tidak hancur saat dimangut. Goreng Tahu sampai cukup berkulit saja, tidak perlu sampai kering. Angkat. Sisihkan..
  2. Sementara itu, haluskan semua bahan Bumbu Halus. Geprek dan simpulkan Serai, serta buang tulang Daun jeruk..
  3. Panaskan Minyak goreng. Tumis Bumbu halus. Tambahkan Daun jeruk, Daun salam, serta Serai. Aduk rata. Tumis hingga matang dan harum..
  4. Setelah itu, tambahkan Santan dan Gula jawa. Aduk rata. Masak dengan api kecil-sedang hingga mendidih, sambil sesekali diaduk supaya santan tidak pecah. Setelah mendidih, kecilkan api, lalu tambahkan Garam. Aduk rata. Tes rasa. Kemudian masukkan Lele dan Tahu goreng. Masak hingga bumbu meresap. Angkat..
  5. Mangut Lele dan Tahu pun siap disantap. Selamat mencoba yaa :).

Baca juga: Resep Mi Nyemek Khas Yogyakarta, Cocok Disantap Saat Malam. Cara memasak mangut lele yaitu ikan lele goreng dimasak dengan kuah. Resep Mangut lele – Resep Masakan lele asap yang lezat dan enak dengan berbagai bumbu sedap ,resep mangut lele magelang,resep mangut Masukkan tomat dan ikan lele goreng. Bumbui dengan garam dan gula merah. Ingin tahu cara masak mangut lele khas Jawa Tengah?

Demikian cara memasak 187 Mangut Lele dan Tahu, silahkan dilakukan ditempat anda dengan melihat semua bumbu dan langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau tinggalkan email anda, supaya dapat selalu memperoleh update resep terbaru kalau kami. Selamat memasak!