Selat Solo ala Mom Alea. Resep Selat Solo ala Mom Alea. Sempat beberapa waktu lalu bikin ini untuk temen yang habis lahiran yang sudah lama tinggal di perantauan. Saking lama merantau lupa gimana rasanya selat Solo, semakin yakin untuk bikin ini karena isiannya yang banyak komposisi sayurnya dan protein yang dibutuhkan.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Selat Solo ala Mom Alea. oleh Cozy Hamdan; Nasi kebuli ala Mom Alea. oleh Cozy Hamdan; Gado-gado Solo. oleh Cozy Hamdan; Brambang Asem ala Mom Alea. oleh Cozy Hamdan; Pencarian terkait. SajianSedap.com – Resep Selat Solo bisa dibilang stik ala Solo, Jawa Tengah. Resep Selat Solo terdiri dari daging semur yang disajikan dengan aneka sayuran.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep selat solo ala mom alea yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal selat solo ala mom alea yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Selat Solo ala Mom Alea. Sempat beberapa waktu lalu bikin ini untuk temen yang habis lahiran yang sudah lama tinggal di perantauan. Saking lama merantau lupa gimana rasanya selat Solo, semakin yakin untuk bikin ini karena isiannya yang banyak komposisi sayurnya dan protein yang dibutuhkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selat solo ala mom alea, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan selat solo ala mom alea yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan selat solo ala mom alea sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Selat Solo ala Mom Alea memakai 23 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Selat Solo ala Mom Alea:

  1. Ambil 1/2 kg Daging Sapi.
  2. Gunakan Isian :.
  3. Sediakan 1 kg Kentang (1/2 untuk kripik/ 1/2 digoreng sebesar wortel).
  4. Gunakan 1/2 kg buncis (potong panjang rebus).
  5. Sediakan 1/2 kg wortel (potong sebesar wortel rebus).
  6. Sediakan 1/2 kg telur (rebus kupas kulitnya).
  7. Gunakan 1 ikat selada cuci bersih.
  8. Siapkan Timun iris sebesar wortel.
  9. Sediakan Bawang merah iris besar2.
  10. Sediakan Kacang polong.
  11. Siapkan Tomat.
  12. Sediakan Bumbu :.
  13. Gunakan 1 buah Bombay iris rajang.
  14. Siapkan 8 buah bawang putih geprek.
  15. Ambil 2 buah tomat rajang.
  16. Gunakan Pala.
  17. Siapkan Merica.
  18. Siapkan Gula jawa.
  19. Ambil Kecap.
  20. Ambil Garam.
  21. Ambil Penyedap.
  22. Siapkan Gula pasir.
  23. Sediakan Margarin.

Jika ingin menyajikan stik ala Indonesia, langsung contek saja Resep Selat Solo ini. Ini dia resep Selat Solo yang asli. Rasa enaknya benar-benar melekat di mulut, enggak tipu-tipu. Meskipun ada bagian daging yang agak keras, tapi tidak mengganggu.

Cara membuat Selat Solo ala Mom Alea:

  1. Rebus daging sapi hingga empuk dan airnya asat setengah. Tumis bumbu dengan margarin masukkan daging tambahkan air dan telur, rebus tunggu hingga daging dan telur kecokelatan. Lalu tes rasa..
  2. Siapkan isian lalu siram dengan kuah..
  3. Lebih enak dinikmat jika kuah sudah tidak panas lagi..

Berikut resep bistik Jawa a la my Mom. Resep Bistik Jawa a la my Mom. Bahan : ΒΌ kg daging sapi lulur dalam. Cara membuat: Iris daging sapi tipis-tipis Kategori Film bokep Bokep Korea Online Terbaru dengan kualitas bening dapat di play di Android, iPhone, Nokia, iPad, Samsung, Xiaomi. Resep Oseng Leunca resep akung Alea.

Demikianlah artikel membikin Selat Solo ala Mom Alea, mari disajikan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan petunjuk detail itu. Ingat dibookmark website ini jadi anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau ingin menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”