Sayur Bayam Timun Jamur Kuping (Booster imun busui). Bayam memang paling sering dibuat sayur bening, tapi agar sayur bening bayam Anda tidak membosankan Anda dapat menambahkan jagung manis dan jamur merang ke dalamnya. Budidaya jamur khususnya budidaya jamur kuping sudah mulai banyak dilakoni para pembudidaya jamur atau petani jamur di Indonesia. Namun sampai saat ini para petani jamur masih sulit untuk memenuhi permintaan pasar yang ada.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Jamur yang satu ini memiliki tekstur kenyal seperti jeli dan berwarna coklat Cara mengolah atau membuat tumis jamur kuping hitam cukup sederhana dan praktis. Anda bisa dengan mudah mendapatkan jamur kuping di. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor.
Anda bisa memasak Sayur Bayam Timun Jamur Kuping (Booster imun busui) dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah. Monggo silahkan diperhatikan informasi dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sayur Bayam Timun Jamur Kuping (Booster imun busui)

  1. Perlu 1 ikat bayam.
  2. Siapkan 1 buah timun sayur.
  3. Perlu 1 buah tomat.
  4. Siapkan 3 butir bakso diiris halus.
  5. Perlu 15 gram jamur kuping yang sudah direndam.
  6. Siapkan 1 ruas kelingking temu kunci.
  7. Siapkan 1 sdt baceman bawang putih.
  8. Ambil 1 siung bawang merah diiris halus.
  9. Ambil 1 lembar daun salam.
  10. Siapkan 600 cc air.
  11. Siapkan Secukupnya garam.
  12. Perlu Secukupnya kaldu jamur.

Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat. Jamur kuping (Auricularia auricula) merupakan salah satu kelompok jelly fungi yang masuk ke dalam kelas Basidiomycota dan mempunyai tekstur jelly yang unik. Fungi yang masuk ke dalam kelas ini umumnya makroskopis atau mudah dilihat dengan mata telanjang.

Instruksi Membuat Sayur Bayam Timun Jamur Kuping (Booster imun busui)

  1. Petiki bayam, cuci bersih timun dan tomat.
  2. Iris halus jamur, timun, dan tomat. Cuci bayam dengan air garam.
  3. Masak air, temu kunci, daun salam, baceman bawang putih, bawang merah hingga air benar-benar mendidih, masukkan semua bahan sayuran dan bakso, lalu matikan api. Tutup rapat selama 5 menit. Setelah dibuka, tambahkan garam dan kaldu jamur, aduk rata, sajikan hangat dan harus langsung habis karena bayam tidak boleh dipanaskan.

Khasiat.co.id – Jamur Kuping adalah jenis jamur yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Biasanya jamur ini dijual dalam kondisi sudah kering. Masa iya makan sayur atau buah malah bikin nggak sehat. Makan sayur atau buah doang tanpa diimbangi masuknya asupan utama tubuh. Sumbernya pun banyak di sekitaran, bocoran dikit yah, misalnya segala sayur berdaun hijau, kacang-kacangan, keju, jamur atau bunga kol.