Bakso Ikan Kuah Sop. Resep Kuah Bakso – Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar, membuat makanan yang satu ini banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Cara Membuat Resep Bakso Ikan Kuah Yang Enak, Lezat dan Kenyal.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Bakso ikan adalah resep bakso yang berbahan dari daging ikan. Bakso di Tiongkok memiliki penyajian yang sama dengan di Indonesia yakni menggunakan kuah. Langkah awal tumis bumbu halus hingga tercium aroma wangi, masukkan air.
Anda bisa mendapatkan Bakso Ikan Kuah Sop menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Monggo silahkan disimak segala informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Bakso Ikan Kuah Sop

  1. Siapkan bakso ikan frozen.
  2. Siapkan tetelan.
  3. Ambil tulang daging sapi.
  4. Perlu garam.
  5. Ambil lada bubuk (sesuai selera, klo suka pedes bs ditambahin).
  6. Ambil bawang daun.
  7. Perlu bawang merah.
  8. Siapkan kemiri, disangrai.
  9. Perlu bawang merah.
  10. Perlu bawang putih.
  11. Siapkan masako rasa sapi.
  12. Siapkan kaldu jamur.

Salah satu yang membuat bakso menjadi lebih enak adalah cita rasa kuahnya. Ada banyak jenis bakso yang kita kenal maka kuah baksonya pun biasanya berbeda seperit kuah bakso ikan, kuah bakso sapi, kuah bakso ayam, bakso malang, bakso solo dan lain lain. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah, Tutorial (Lengkap). Lihat juga resep Sawi Kuah Bakso dengan Sosis enak lainnya.

Instruksi Membuat Bakso Ikan Kuah Sop

  1. Cuci tetelan dan tulang hingga bersih lalu sisihkan.
  2. Siapkan panci masukan 1 ltr air kemudian masukan tetelan dan tulang masak tetelan dan tulamg sampai matang kemudian ambil dan sisihkan, buang air rebusannya.
  3. Siapkan panci yg bersih beri air 2 liter lalu masukan tetelan dan tulang yg sdh dimasak td kemudian masak lagi sampai tetelan benar2 empuk.
  4. Haluskan bumbu (bawang merah, kemiri sangrai dan bawang putih yg telah d tumis) lalu masukan bumbu halus ke dalam panci yg berisi tetelan dan tulang masak terus kemudian masukan daun bawang, garam, kaldu jamur dan masako (sambil d tes rasa y bun) masak lagi hingga semua bumbu meresap ke dalam kuah.
  5. Terakhir masukan bakso ikan ke dalam panci yg berisi tetelan dan tulang kemudian di masak lagi sampe bakso matang, setelah matang matikan api.
  6. Bakso ikan kuah sop siap disajikan.

Cara Membuat Resep Bakso Aci : Kuah : rebus semua bahan sampai bumbu meresap dan matang, angkat daging, potong-potong, sisihkan. Cilok : Aduk rata semua tepung, semua bawang, ebi, garam dan merica. Tambahkan air, aduk menggunakan spatula kayu sampai membentuk adonan. Untuk memunculkan cita rasa ikan, biasanya dilakukan dengan cara mencemplungkan bakso ikan pada kuah kaldu sapi yang sedang direbus. Alternatif lainnya adalah dengan menambahkan minyak ikan.

Demikianlah resep terbaik memasak Bakso Ikan Kuah Sop, ayo dipraktekkan didapur anda dengan memperhatikan semua bumbu dan langkah langkah detail tersebut diatas. Jangan lupa dibookmark halaman ini jadi anda bisa dengan cepat kembali kesini jika ada yang terlupa atau bermaksud menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya bisa selalu mendapatkan update resep terbaru kalau kami. Selamat memasak!