Keripik Pisang Manis. Kenapa saya namai keripik ini keripik pisang manis gurih? Karena memang rasanya ada manis dari gula pasir, dan rasa gurih yang enyoy dari garam. Alhamdulillah sore hari mamak ditawari pisang kepok kuning sama tetangga.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Resep yang satu ini cukup unik karena 'menambahkan' rasa manis ketika proses. Kupas terlebih dahulu pisang yang masih. Merdeka.com – keripik pisang, salah satu olahan pisang yang terkenal karena kenikmatannya.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep keripik pisang manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik pisang manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kenapa saya namai keripik ini keripik pisang manis gurih? Karena memang rasanya ada manis dari gula pasir, dan rasa gurih yang enyoy dari garam. Alhamdulillah sore hari mamak ditawari pisang kepok kuning sama tetangga.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keripik pisang manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan keripik pisang manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah keripik pisang manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Keripik Pisang Manis memakai 6 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Keripik Pisang Manis:

  1. Gunakan 1 sisir pisang kepok.
  2. Gunakan 8 sdt gula pasir.
  3. Siapkan 500 ml Minyak Goreng.
  4. Siapkan 200 ml Air Putih.
  5. Gunakan 1 sdt Soda kue.
  6. Sediakan 1 sdt garam.

Dan juga keripik pisang memiliki banyak variasi seperti keripik pisang asin, keripik pisang manis. Keripik pisang adalah irisan pisang yang sudah diawetkan dengan cara digoreng, dipanggang, atau dehidrasi/microwave. Rasanya akan berbeda tergantung cara pembuatan, pilihannya bisa Anda. Parut pisang menggunakan pemarut khusus keripik atau parutan serbaguna.

Langkah-langkah membuat Keripik Pisang Manis:

  1. Kupas pisang kepok sampai habis semua terkupas.
  2. Cuci dengan air bersih.
  3. Lalu potong pisang yg sudah dikupas kulitnya menggunakan alat pemotong keripik.
  4. Rendam dengan air putih, soda kue & garam.
  5. Panaskan Wajan dengan minyak goreng.
  6. Setelah panas kasih gula pasir 1 sdt kedalam wajan yg minyaknya sudah dipanaskan.
  7. Setelah gula pasir meleleh yg didalam wajan, buat irisan kripik yg dimarinasi kedalam wajan.
  8. Goreng hingga berubah warna kecoklatan.
  9. Bangkit & Siap untuk disajikan.

Pastikan ketebalannya pas, tidak terlalu tipis atau tebal. Cara Membuat Keripik Pisang Manis Renyah Kumpulan aneka resep masakan Indonesia yang berisi masakan sehari-hari Alat Pemotong Keripik Pisang – Mesin Keripik Pisang. Sebelum Anda menjalankan usaha dengan menghasilkan keripik pisang, jadi butuh menyiapkan beberapa kepentingan yang perlu dipersiapan. Buah pisang ini memiliki manfaat yang baik untuk tubuh jika dikonsumsi dan memiliki rasa yang manis dan enak. Keripik pisang ini juga bisa dijadikan salah satu peluang usaha yang menguntungkan.

Demikianlah cara membikin Keripik Pisang Manis, silahkan dipraktekkan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah detail tersebut. Ingat dibookmark web ini sehingga anda mampu dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep termudah dari kami. Happy Cooking. Sumber Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Selamat pagi jiwa-jiwa optimis, kesulitan yang dihadapi hari ini akan membantumu sukses di masa depan.”