Ikan dori crispy saus asam manis. Ikan Krispi Asam Manis sekarang dapat Bunda nikmati dirumah tanpa perlu beli ke restoran lagi! Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain. Ikan dori tepung crispy menjadi olahan ikan dori goreng favorit yang disajikan dengan saus keju.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Akan tetapi tentu akan membosankan jika terus-terusan digoreng dengan tepung. Sajikan juga bersama dengan saus lemon yang creamy. Rasa asam pada saus lemon akan memberikan kesegaran ketika menyantapnya.
Anda bisa memasak Ikan dori crispy saus asam manis dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Silahkan diperhatikan semua informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ikan dori crispy saus asam manis

  1. Perlu ikan dori fillet (aku pakai yg frozen).
  2. Perlu tepung bumbu serbaguna.
  3. Ambil lemon lokal.
  4. Ambil Garam.
  5. Siapkan Lada bubuk.
  6. Perlu Bahan saus asam manis.
  7. Perlu bawang putih (cincang halus).
  8. Siapkan saus tomat botolan.
  9. Perlu saus tiram.
  10. Siapkan air.
  11. Siapkan Garam.
  12. Perlu Lada bubuk.
  13. Ambil tepung maizena dilarutkan dengan 2 sdm air.

Saus asam manis berfungsi serbaguna dan multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk cocolan berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah kriuk garing, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi. Membuat saus asam manis: Tumis bawang putih dengan margarin hingga harum. Lalu masukkan bawang merah dan bawang bombay. Tidak hanya ayam ataupun ikan, resep saus asam manis ternyata cocok juga untuk dipadukan dengan tempe bukan?

Langkah Langkah Membuat Ikan dori crispy saus asam manis

  1. Lumuri ikan fillet dengan perasan lemon, garam, dan lada bubuk. diamkan selama 10 menit di kulkas..
  2. Siapkan tepung basah (larutkan 6 sdm tepung bumbu dengan air secukupnya). Masukkan ikan ke tepung basah, lalu ke tepung kering. Cubit2 agar crispy.
  3. Kemudian goreng dengan minyak sampai kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan..
  4. Saus : tumis bawang putih sampai harum (boleh tambhakan cabe bila suka pedas). Lalu masukkan saus tomat, saus tiram, garam dan lada bubuk. Aduk2, kemudian masukkan air dan larutan maizena. Aduk sampai rata dan mendidih. Angkat dan siap disajikan untuk cocolan ikan atau disiram di atas ikan crispy..

Perpaduan ikan dori yang gurih ditambah saus asam manis terasa begitu pas dan menggugah selera. Tapi, kamu gak harus melulu keluar rumah dulu untuk menyantap Letakkan daging ikan dori yang sudah digoreng pada piring saji. Kemudian, siram dengan saus asam manis yang masih hangat ini. Resep Ikan Asam Manis – Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah Olahan ikan dengan bumbu asam manis memang tak pernah sepi penggemar.

Demikian artikel membuat Ikan dori crispy saus asam manis, monggo dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan langkah detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, supaya bisa selalu mendapatkan update resep terbaru setiap kali kami. Selamat memasak!