Ikan Gurami Bakar Homemade. Siapa yang tidak suka hidangan khas Sunda ini? Ikan Gurame Bakar yang disajikan dengan sambal kecap manis pedas, rasanya gurih dan pas untuk lauk makan. Lokasi di video ini di Sumber Rejeki Talang Agung Kepanjen Malang.

Ikan gurami berdaging tipis ternyata rasanya sangat gurih enak. Apalagi jika sudah diolesi bumbu kecap yang pedas-pedas manis. Olesi kedua sisi badan ikan dengan bumbu Olesan hingga rata.
Anda bisa mendapatkan Ikan Gurami Bakar Homemade menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Silahkan disimak semua informasi penting dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Ikan Gurami Bakar Homemade

  1. Ambil 2 ekor Gurame.
  2. Ambil Garam.
  3. Perlu Kecap manis.
  4. Perlu Masako.
  5. Ambil 3 Siung Bawang Putih.
  6. Ambil 3 Siung Bawang Merah.
  7. Siapkan Jahe.
  8. Ambil Kunyit.
  9. Siapkan Kubis.
  10. Siapkan Tomat.
  11. Ambil Mentimun.

Bakar di atas bara api hingga kering dan matang. Gurami merupakan ikan yang sangat populer untuk dijadikan masakan oleh kawasan asia tenggara dan juga asia selatan. Disetiap restoran hampir pasti menyediakan menu yang berasal dari bahan ikan gurami tersebut. Bagi anda yang penasaran untuk membuat makanan dari ikan gurami.

Instruksi Membuat Ikan Gurami Bakar Homemade

  1. Haluskan Bawang putih, merah, jahe, kunyit. Dan setelah halus campur dengan masako dan garam secukupnya..
  2. Setelah di rendam dan dibaliri bumbu halus. Goreng ikan gurame dengan api kecil hangan terlalu lama ya. Dan tiriskan.
  3. Taruh ditempat dan baluri bumbu ikan bakar. Campuri kecap kalau mau tambah pedas bisa potong2 cabe rawit. Dan biarkan kecapnya meresap..
  4. Siapkan wajan pembakar ikan dan ikan siap dibakar. Bolak balik perlahan ya. Dan tuangksn kecap manis jangan lupa. Dan siap di sajikan..

Ikan Gurami – Siapa siy yang tidak kenal dengan ikan gurami? Ikan berukuran cukup besar dengan daging yang empuk dan tebal ….hmm rasanya yummy jika telah siap saji. Memang ikan jenis yang satu ini termasuk ikan kegemaran banyak orang. Karena rasanya enak dan bergizi tinggi. Ikan Bakar is a whole grilled fish recipe, which is a part of Indonesian cuisine.