Sayur pecel sehat pakai roasted almond. Pecel sayur, salah satu makanan terfavorit Indonesia. Dengan bumbu kacang, kuliner ini begitu menggugah selera. Resep Pecel Sayur – Indonesia memiliki beragam kuliner sayur yang enak dan sehat, salah satunya, pecel.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sering disebut sebegai salad khas Indonesia, pecel sayur Pecel menjadi makanan yang terkenal di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Masing-masing daerah juga punya berbedaan dalam. Tetapi protein juga bisa didapatkan dengan mengkonsumsi sayur, yang dikenal juga dengan sebutan protein nabati.
Anda bisa memasak Sayur pecel sehat pakai roasted almond menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Monggo silahkan disimak semua informasi detail dibawah ini.

Bahan Bahan Untuk Sayur pecel sehat pakai roasted almond

  1. Ambil Bahan sayur.
  2. Perlu 3 wortel ukuran sedang, potong memanjang.
  3. Perlu 5 batang kacang panjang, potong sesuai ukuran wortel.
  4. Ambil secukupnya Tauge.
  5. Perlu secukupnya Daun kemangi.
  6. Siapkan Bahan pecel.
  7. Perlu 3 siung bawang merah.
  8. Ambil 4 siung bawang putih.
  9. Ambil 1/2 jempol kencur, pilih yg agak gemuk :D.
  10. Ambil 1 biji kemiri.
  11. Siapkan 5 lembar daun jeruk purut, buang batangnya.
  12. Ambil Sejumput garam.
  13. Perlu secukupnya Gula merah.
  14. Perlu 1 genggam roasted almond.
  15. Perlu 1 sendok coconut virgin oil menumis.

Protein yang memiliki peran penting untuk tubuh bisa didapat dari daging dan makan lainnya. Nah, bila Anda sering melakukannya dengan pasangan, ada baiknya untuk mengetahui Sperma ternyata banyak manfaatnya loh!! ga percaya? yuk simak News in Popular Flix bareng Sassha Carissa di edisi Menelan Sperma Sehat Bagi Wanita. Tips sehat : Pecel terdiri dari berbagai sayuran yang tidak memiliki kandungan kolesterol sehingga cukup aman. Kandungan serat yang tinggi dalam sayur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, memperlancar saluran pencernaan, dan dapat membantu memberikan rasa kenyang.

Langkah Langkah Membuat Sayur pecel sehat pakai roasted almond

  1. Tumbuk bahan pecel hingga halus, kecuali almond dan coconut virgin oil. Tes rasa. Jika rasa sudah sesuai, masukkan almond. Tumbuk hingga almond cukup halus..
  2. Tumis bumbu yang sudah jadi dengan coconut virgin oil. Cukup sebentar saja hingga tekstur bumbu memadat atau tidak basah dan warnanya berubah lebih cokelat. Cara ini dilakukan supaya bumbu bisa disimpan di kulkas. Kalo tidak mau disimpan, boleh tidak ditumis. Yang penting bahan pecelnya dipastikan higienis ya gengs. I know we have gastric acid to kill the microba but better safe than sorry :).
  3. Sisihkan bumbu pecelnya lalu kukus semua sayur. Kalo aku one by one biar gampang lihat tingkat kematangan yang diinginkan. Berhubung di rumah belum terbiasa makan sayuran mentah kecuali selada, jadi aku memilih untuk dikukus sayurnya. Tingkat kematangannya sesuaikan saja. Kalo aku lebih suka yang masih krenyes-krenyes saat digigit tapi gak keras juga. Yang udah biasa makan mentah, sayurnya boleh kok gak dikukus. Lebih bagus lagi karena enzimnya masih utuh yang penting cucinya benar ya gengs..
  4. Kalo sayurnya udah masak semua, siramkan bumbu pecel dan aduk hingga rata..
  5. Tadaaaa. Massitge deuseyo 🙏🙏.

Hilangkan rasa pahit dari kembang turi. Jika anda penyuka pecel, tentu tidak asing lagi dengan kembang turi. Apalagi di jawa, rasanya kurang lengkap pecel tanpa kembang turi. Sayang, masih ada saja individu yang tidak suka sayur dan jarang makan buah. Padahal, makan sayur dan buah mempunyai banyak manfaat untuk Sayur dan buah merupakan dua hal yang tidak bisa terpisahkan.

Inilah resep mudah membuat Sayur pecel sehat pakai roasted almond, mari dipraktekkan dirumah anda dengan memperhatikan semua bumbu dan step step detail itu. Ingat dibookmark website ini jadi anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang diinginkan. Atau tinggalkan email anda, agar dapat selalu mendapatkan update resep terbaru apabila kami. Happy Cooking