Sate Kambing (hati &daging). Menggunakan Bumbu Sate Kambing Kecap dan Bumbu Kacang Tradisional Yang Menggoda Selera. resep sate kambing ini berisi cara membuat sate kambing bumbu kecap yang empuk serta tips Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi. Sate juga sangat identik dengan tusuk bamboo atau lidi serta.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sate kambing menjadi salah satu makanan olahan daging yang digemari dan banyak dijual di berbagai daerah. Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya..jenis sate, yaitu sate daging, sate daging lemak, sate campur, sate daging hati dan sate hati. Nah, kedai sate selanjutnya yang tidak jauh dari Stasiun Gubeng adalah Sate Kambing Sinar Jaya.
Anda bisa mendapatkan Sate Kambing (hati &daging) dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah. Silahkan dicermati segala detail {dibawah|berikut|sebagai berikut| ini.

Bahan & Bumbu Untuk Sate Kambing (hati &daging)

  1. Perlu Daging kambing, potong dadu 2 cm 500 gram.
  2. Ambil sate, rendam dlm air, lalu tiriskan.
  3. bumbu halus utk olesan sate.
  4. Siapkan Bawang putih.
  5. Bawang mewah.
  6. Perlu ketumbar.
  7. Perlu merica.
  8. Perlu asam jawa, geprek saja.
  9. Ambil daun jeruk, geprek halus.
  10. Ambil kecap manis.
  11. Siapkan air 250 ml, jangan trlalu encer&jangan trlalu kental/ sesuaikan.
  12. Siapkan bahan pelengkap.
  13. Perlu Kubis, iris halus 50 gram.
  14. Ambil Tomat merah, potong.
  15. Ambil Bawang merah, iris 5 butir.
  16. Kecap manis.
  17. lada bubuk.

Sate kambing mudah di dapatkan, mulai dari penjual dipikul, gerobak hingga restoran. Namun, selama kehamilan, Anda harus ekstra hati-hati terhadap Janin dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan. Resep Sate Kambing – Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Ada yang tahu sate kambing ini?

Langkah Langkah Membuat Sate Kambing (hati &daging)

  1. Haluskan bumbu uleg nya. (bawang merah&bawang putih nya saya iris2 dulu biar gampang nguleg nya).
  2. Tusuk hati dan daging dengan tusukan sate. Isi setiap tusukan dengan 4 potong daging/ sesuai selera. Sisihkan..
  3. Dalam wadah, campur semua bahan olesan lalu oleskan ke daging sate. NB : untuk takaran air bisa menyesuaikan ya, jangan terlalu kental dan jangan terlalu cair..
  4. Diamkan selama 30 menit..
  5. Siapkan arang, pastikan arang sudah terbakar menjadi bara api, tapi jangan sampai ada api yg terlalu besar..
  6. Bakar sate sambil sesekali dioles bumbu oles. Bakar hingga berwarna kecoklatan, matang, dan harum. jangan lupa di bolak balik, biar matang merata. Angkat..
  7. Tata semua bahan pelengkap dan sate di atas piring saji. Tuang kecap manis dan lada bubuk di atas sate. Siap disajikan. ❤.

Tekstur daging kambingnya yang empuk dan dipadukan dengan Selanjutnya, ada Sate Pak Mei. Bukan seperti warung biasa, kamu bisa makan sate kambing sambil. Warung makan spesialis kambing betina sate kambing gulai kambing tongseng kepala. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". Sate kambing Solo bisa jadi alternatif olahan daging Idul Adha.

Demikian cara membikin Sate Kambing (hati &daging), mari disajikan ditempat anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan cara masak detail itu. Jangan lupa dibookmark halaman ini agar anda dapat dengan cepat kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap menemukan artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terbaru dari kami. Selamat memasak! Sumber Resep diambil dari: https://cookpad.com