Cireng Wijen Sambal Rujak.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal

Apakah anda lagi mencari ide untuk resep cireng wijen sambal rujak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng wijen sambal rujak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cireng wijen sambal rujak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cireng wijen sambal rujak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat cireng wijen sambal rujak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cireng Wijen Sambal Rujak menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cireng Wijen Sambal Rujak:

  1. Ambil 200 gram tepung tapioka.
  2. Gunakan 200 ml air.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih, cincang halus.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang, iris-iris.
  5. Gunakan secukupnya wijen.
  6. Siapkan secukupnya garam.
  7. Gunakan secukupnya merica bubuk.
  8. Ambil Bumbu sambal rujak.
  9. Gunakan 4 buah cabai rawit merah.
  10. Sediakan 1 buah gula merah.
  11. Sediakan 1 sdm cuka.
  12. Gunakan secukupnya garam dan air.

Cara menyiapkan Cireng Wijen Sambal Rujak:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Siapkan panci kecil, masukkan separuh tepung tapioka, bawang putih, garam, merica dan air lalu aduk hingga rata. Setelah itu masak sampai tekstur berubah menjadi lem lalu angkat..
  3. Masukkan sisa tepung tapioka kedalam panci lalu uleni hinga kalis, setelah itu tambahkan biji wijen dan uleni kembali..
  4. Ambil adonan secukupnya, pipihkan dan bentuk sesuai selera. Kemudian goreng dengan api kecil sambil sesekali dibalik dan jika warna sudah berubah coklat keemasan angkat dan tiriskan..
  5. Selanjutnya membuat sambal rujaknya. Siapkan cobek haluskan cabai, garam dan gula merah, jika sudah halus tambahkan cuka dan air secukupnya, aduk hingga rata..
  6. Sajikan cireng dengan sambal rujaknya, plating sesuai selera cookpad lovers. Selamat mencobaπŸ™πŸ‘πŸ‘©β€πŸ³πŸ‘..

Demikianlah artikel membikin Cireng Wijen Sambal Rujak, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan mengikuti semua bumbu bumbu dan cara masak detail itu. Ingat dibookmark website ini sehingga anda dapat dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau berharap mendapatkan artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, supaya selalu memperoleh update resep terkini dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Tidak peduli seberapa baik atau buruk dirimu. Bangunlah setiap pagi dan bersyukurlah bahwa kamu masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.”