Sambal oncom Goreng. This recipe originates from Bandung, West Java. Do not grill the oncom (fermented sediment from production of tempeh soybean cake). Sambal oncom begitu populer di wilayah Jawa Barat.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Sambal goreng adalah makanan khas Indonesia yang dibuat dari bumbu-bumbu seperti sambal ulek, lengkuas, daun salam, gula, garam, kecap dan sebagainya. Sambal goreng lebih menuju kepada bumbu-bumbu ini yang digoreng bersama dengan bahan makanan lainnya. This recipe originates from Bandung, West Java.

Apakah anda sedang mencari ide untuk resep sambal oncom goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal oncom goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

This recipe originates from Bandung, West Java. Do not grill the oncom (fermented sediment from production of tempeh soybean cake). Sambal oncom begitu populer di wilayah Jawa Barat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal oncom goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal oncom goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sambal oncom goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal oncom Goreng memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal oncom Goreng:

  1. Gunakan 1 papan oncom.
  2. Gunakan 1 bks kecil terasi.
  3. Gunakan 3 bh tomat hijau.
  4. Siapkan 1 lb daun salam.
  5. Ambil 1 lb daun jeruk.
  6. Siapkan 1 btg daun bawang.
  7. Ambil 2 bh bawang putih.
  8. Gunakan 3 bh bawang merah.
  9. Ambil 1 btg sereh.
  10. Gunakan 1 sdt garam.
  11. Sediakan 2 sdm gula putih.
  12. Ambil 1 sdt penyedap.
  13. Gunakan 3 sdm minyak buat tumis.
  14. Gunakan 1/4 gelas air.
  15. Ambil 12 bh cabe rawit/lebih.

Goreng oncom sampai kering dengan api kecil. Sambal goreng ati sosis dan tahu. foto: cookpad. Resep sambal oncom merupakan salah satu jenis makanan tradisional khas Jawa Barat yang rasanya mirip dengan tempe akan tetapi yang. Sambal oncom bisa kamu temukan hampir di seluruh restoran.

Cara membuat Sambal oncom Goreng:

  1. Panaskan wajan goreng oncom minyak agak banyak.Bolak balik menggorengnya.Setelah matang angkat dan pisahkan..
  2. Panaskan minyak goreng semua bahan KECUALI daun jeruk,daun salam,sereh.Setelah matang angkat..
  3. Siapkan cobek buat mengulek bumbu yang di goreng tadi.Mengulek/menggerusnya kasar saja supaya teksturnya enak dan cantik.Campurkan juga oncom nya.dan siap di tumis..
  4. Tumislah bahan yang telah di ulek tadi.oseng oseng biar rata.masukan salam sereh daun jeru,gula pasir dan penyedap tambahkan air secukupnya supaya bumbu lumer merata tunggu beberapa saat sampai warna berubah aduk terus kontrol rasa.Dan sambel oncom beraroma terasi Siap disajikan.

Namun, kamu juga bisa membuat sendiri di Kelezatan oncom tak hanya populer di Jawa Barat, apalagi jika diolah menjadi sambal. Sambal Goreng Thanks for watching, thumbs up if you like this video and subscribe to my channel Visit my blog. Sambal oncom ! siapa sih yang sudah merasakan nikmatnya sambal oncom? Sambal oncom merupakan salah satu jenis makanan pelengkap yang khas berasal dari daerah sunda. Masukkan hati goreng, kecilkan api, masak sambil diaduk sesekali hingga kuah berkurang dan hati.

Inilah resep terbaik membikin Sambal oncom Goreng, silahkan dipraktekkan dirumah anda dengan melihat semua bahan baku dan step step detail itu. Silahkan dibookmark website ini jadi anda dapat dengan mudah kembali kesini jikalau ada yang terlupa atau berharap mencari artikel resep menarik yang lainnya. Atau tinggalkan email anda, agar selalu memperoleh update resep terenak dari kami. Selamat memasak!. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Bangun pagi dan rasakan betapa istimewanya hidup ini. Syukuri semua nikmat yang telah kau dapatkan hingga saat ini.”