Sambal Cikur Kacang Panjang. Dalam resep olahan sambal mentah, kencur berperan untuk memberikan citarasa segar sekaligus harum yang khas. Sambal ini cocok disantap bersama ikan asin. Sambal Pencok Kacang Panjang adalah salah satu masakan khas Sunda yang sangat mudah dibuat adalah, tambahkan sedikut kunir/cikur dan terasi matang untuk rasa yang lebih mantap. selamat mencoba ya.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Cara membuat Sambal Kacang Panjang Ala orang Tengger Bromo yang mana sambal ini sudah turun temurun di wariskan oleh. Sambal Cikur Khas Sunda Paling enak makan sambal cikur ini ditemani sepiring nasi hangat , ikan asin dan lalapan daun. Resep Sambal Kentang Kacang Panjang, Sedap dan Nikmat.

Apakah anda sedang mencari inspirasi untuk resep sambal cikur kacang panjang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal cikur kacang panjang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Dalam resep olahan sambal mentah, kencur berperan untuk memberikan citarasa segar sekaligus harum yang khas. Sambal ini cocok disantap bersama ikan asin. Sambal Pencok Kacang Panjang adalah salah satu masakan khas Sunda yang sangat mudah dibuat adalah, tambahkan sedikut kunir/cikur dan terasi matang untuk rasa yang lebih mantap. selamat mencoba ya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal cikur kacang panjang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal cikur kacang panjang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sambal cikur kacang panjang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sambal Cikur Kacang Panjang memakai 6 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Cikur Kacang Panjang:

  1. Ambil 5 tangkai kacang panjang muda (potong2 kecil).
  2. Siapkan 2 butir bawang merah.
  3. Ambil 1 ruas cikur(kencur).
  4. Ambil 5 buah cabe rawit merah(jika suka pedas boleh tambah).
  5. Ambil Secukupnya garam.
  6. Ambil Secukupnya penyedap.

Kacang panjang merupakan tumbuhan yang dijadikan sayur atau lalapan. Ia tumbuh dengan cara memanjat atau melilit. Bagian yang dijadikan sayur atau lalapan adalah buah yang masih muda dan serat-seratnya masih lunak, kacang panjang ini mudah didapati di kawasan panas di Asia. Bahan-bahan Kacang panjang Gula merah Cabe rawit Terasi Cikur Garam dan penyedap rasa.

Cara membuat Sambal Cikur Kacang Panjang:

  1. Siapkan semua bahan sambal,cuci bersih.
  2. Siapkan cobek, masukkan kacang panjang,bawang merah,cabe,cikur,beri garam dan penyedap sesuai selera. Tumbuk kasar semua bahan, koreksi rasa.
  3. Sajikan sambal dengan sepiring nasi putih hangat.

Cara menanam kacang panjang supaya hasil maksimal, maka ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan. Lihat juga resep Cah Kacang Panjang Ati Ampela enak lainnya. olahan kacangpanjang. Pencok kacang panjang adalah sejenis sambal yang dikombinasikan dengan kacang panjang. Cara Menanam Kacang Panjang Agar Berbuah Lebat – Kacang panjang (Vigna Sinensis L.) merupakah salah satu jenis sayuran yang terbilang banyak peminatnya. Artinya, kacang panjang punya respon pasar cukup bagus.

Demikian resep memasak Sambal Cikur Kacang Panjang, ayo disajikan ditempat anda dengan memperhatikan semua bahan dan langkah langkah detail tersebut diatas. Ingat dibookmark web ini sehingga anda bisa dengan mudah kembali kesini bila ada yang terlupa atau bermaksud mencari artikel resep menarik yang sesuai. Atau berikan email anda, agar selalu mendapatkan update resep terenak dari kami. Happy Cooking. Resep didapatkan dari: https://cookpad.com

“Pagi akan terasa biasa jika kau lalui dengan begitu saja. Sambut pagi dengan senyuman dan semangat. Selamat pagi.”