Ayam Goreng Sambal Rica Rica. The rica-rica bumbu uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger and a pinch of salt and sugar. Then cleaned chicken meat, either ways can be prepared peeled or unpeeled, are cooked in the rica-rica. Ayam rica-rica commonly served with steamed rice, fried shallots and fresh cucumber.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
  • LiveJournal
Gurame goreng sambal rica-rica ikan gurame cuci bersih,beri perasan air jeruk dan garam, cabe merah, cabe rawit merah (boleh ditambah kalau yang suka pedas), bawang merah, bawang putih, tomat uk besar, daun jeruk iris tipis, daun kemangi Resep Rica-Rica Ayam Goreng Paling Enak – Bagi Anda yang menggemari resep masakan ayam rica-rica yang merupakan salah satu masakan khas asal Manado, tentu tidak asing dengan rasanya yang gurih dan maknyus. Kelezatan ayam goreng yang dipadukan dengan bumbu gurih dan pedas membuat selera makan Kita jadi bertambah. Ayam rica-rica is specialty chicken dish from the city of Manado in Indonesia North Sulawesi.

Sedang mencari ide resep ayam goreng sambal rica rica yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng sambal rica rica yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng sambal rica rica, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng sambal rica rica yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

The rica-rica bumbu uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger and a pinch of salt and sugar. Then cleaned chicken meat, either ways can be prepared peeled or unpeeled, are cooked in the rica-rica. Ayam rica-rica commonly served with steamed rice, fried shallots and fresh cucumber.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng sambal rica rica sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Sambal Rica Rica menggunakan 16 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Sambal Rica Rica:

  1. Siapkan 1 ekor ayam boiler, potong 8.
  2. Gunakan 1 bh jeruk nipis.
  3. Gunakan Bumbu halus rica-rica :.
  4. Sediakan 100 gr cabe rawit merah.
  5. Sediakan 8 bh cabe merah keriting.
  6. Siapkan 7 bh bawang merah.
  7. Gunakan 4 bh bawang putih.
  8. Gunakan Pelengkap sambal :.
  9. Ambil 1 ruas jari lengkuas, geprek.
  10. Gunakan 1/4 ruas jari jahe, geprek.
  11. Siapkan 5 lbr daun jeruk.
  12. Siapkan 1 btg serai, geprek.
  13. Siapkan 3 lbr daun pandan, sobek atau dirajang kasar.
  14. Ambil 1 btg daun bawang, rajang panjang.
  15. Gunakan 1 sdm gula.
  16. Gunakan secukupnya Garam dan merica.

Rica means chili in North Sulawesi language, so ayam rica-rica translates to chicken with chili sauce. If you love bold, spicy, fresh, and citrusy dishes, you will definitely love ayam rica-rica. halo bunda, saat ini kami akan suguhkan "RESEP AYAM GORENG RICA-RICA SEDAP". mudah-mudahan resep ini membawa manfaat untuk bunda yang senang memasak. jangan lupa share RESEP AYAM GORENG RICA-RICA SEDAP ini ke teman sista ya. Di antara banyaknya jenis masakan di Indonesia tentunya anda familiar dengan bumbu rica-rica. Bumbu ini sebenarnya merupakan khas Manado.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Sambal Rica Rica:

  1. Rebus ayam beri perasan jeruk nipis sampai hilang minyak, tiriskan.
  2. Ungkep ayam dengan bumbu, saya dgn bumbu ayam kalasan, boleh dilihat resep sebelumnya atau pakai bumbu ungkep andalan masing2.
  3. Goreng ayam sampai matang, angkat dan tiriskan.
  4. Panaskan wajan beri minyak untuk menumis, masukkan daun jeruk, pandan,lengkuas, serai, jahe dan bumbu halus, aduk rata sampai tanak, masukkan gula, garam dan merica.
  5. Setelah sambal tanak, kecilkan api kompor, masukkan ayam goreng, aduk rata sampai semua ayam terkena sambal.
  6. Masukkan daun bawang, aduk rata lagi, angkat dan sajikan.
  7. Selamat mencoba.
  8. Nb : jika mau ayam goreng saja tanpa mengungkep ayam dengan bumbu boleh saja, tapi lebih enak ayam nya dikasih bumbu, diaduk dengan sambal lebih menambah kelezatan.

Salah satu bahan makanan yang sering dimasak dengan bumbu rica-rica adalah ayam. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit. Dibutuhkan bahan-bahan seperti daun jeruk, serai, dan daun pandan agar aromanya menjadi kuat dan khas. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng sambal rica rica yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!